Daftar Harga Sepeda BMX Polygon Terbaru Tahun Ini

Hallo… Selamat datang di website sepedaku. Banyak informasi tentang sepeda yang bisa anda dapatkan di sini. Seperti yang belum lama ini kami publish, yaitu informasi tentang harga sepeda lipat dari merk-merk terkenal. Jika anda membutuhkan informasi tersebut silahkan klik link yang ada. Untuk kali ini kita akan memberikan informasi tentang harga sepeda BMX Polygon.

Polygon adalah merk sepeda yang sudah sangat terkenal. Pasalnya, merk sepeda ini sudah menembus pasar Internasional. Bahkan negara-negara maju seperti di benua Eropa. Dan yang membuat wow lagi, merk Polygon merupakan merk asli dari tanah air.

Mungkin banyak yang mengira merk sepeda Polygon berasal dari luar negri. Namun kenyataannya ini adalah suatu kebanggaan bangsa Indonesia. Jika anda termasuk orang yang mengira merk Polygon adalah punya luar negri. Maka hari ini anda adalah orang yang beruntung karena anda sudah mendapatkan informasi yang membanggakan.

Daftar Harga Sepeda BMX Polygon

Harga Sepeda BMX Polygon
Sumber: 4.bp.blogspot.com

Kini sepeda BMX adalah salah satu jenis sepeda yang digemari oleh kalangan anak muda. Semenjak sering diadakannya kejuaraan freestyle BMX, kini banyak kalangan anak muda membuat sebuah komunitas sepeda BMX.

Hal ini membuat bengkaknya pasar sepeda BMX. Yang tadinya hanya diminati oleh anak-anak, kini bertambah dari anak-anak hingga remaja bahkan dewasa. Tentunya hal ini menjadi peluang emas bagi para perusahaan sepeda.

Termasuk perusahaan PT. Insera Sena yang merupakan perusahaan yang memproduksi sepeda Polygon. Hingga saat ini perusahaan tersebut sudah mengeluarkan beberapa type sepeda BMX.

Diantaranya adalah sepeda BMX Polygon Razor, Rudge, Blizzard, dan yang lainnya. Untuk harganya, bisa dikatakan lengkap dan bervarian. Namun, karena Polygon merupakan brand sepeda yang  terkenal akan kualitas dan desainnya yang bagus, harga sepeda BMX Polygon tergolong cukup mahal.

Nah berikut ini adalah daftar harga sepeda BMX Polygon tahun ini. Mulai dari yang 1 jutaan hingga puluhan juta. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat ditabel berikut ini.

Tabel Harga Sepeda BMX Polygon

No Type Sepeda BMX Polygon Harga Sepeda
1 Polygon Rudge 2 Red Rp 1.400.000
2 Blizzard Black Rp 1.625.000
3 Blizzard White Rp 1.625.000
4 Rudge 3 Black Rp 2.000.000
5 Frameset Cozmic DXP Rp 2.450.000
6 Razor Pro Black Rp 2.600.000
7 Cozmic DX24 Rp 4.500.000
8 Razor Elite Charcoal Rp 7.350.000
9 Polygon Trid CR Rp 8.250.000
10 Polygon Trid Rp 9.750.000
11 Polygon Trid Black Rp 9.750.000
12 Polygon Trid ZZ Black Rp 19.900.000

Nah, itulah daftar harga sepeda BMX Polygon tahun ini. Dari perbedaan harga yang ada, tentu masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Yang jelas harga bawa kualitas. Semakin mahal berarti semakin berkualitas.

Ngomong-ngomong tentang sepeda BMX, tentunya tidak jauh dari kata Freestyle. Di bawah ini kita akan bagikan informasi tentang trik-trik melakukan BMX Freestyle.

Trik Dasar Melakukan Freestyle BMX untuk Pemula

Harga Sepeda BMX Polygon
Sumber: eXtremeINA

Bagi anda yang sudah pernah melihat BMX Freestyle, tentu akan terkagumkan? Dan melihatnya seolah-olah itu sangat mudah. Namun pada kenyataannya, jika kita langsung mempraktekkan tanpa latihan, hasilnya hanya luka dan luka.

Nah, jika memang anda tertarik ingin bisa melakukan BMX Freestyle, anda harus berlatih untuk menguasai trik-trik berikut ini.

1. Wheelie

Ini adalah trik paling dasar dalam BMX Freestyle. Yaitu melakukan gerakan mengangkat setang sepeda sampai roda atas terangkat dan melaju dengan satu roda belakang saja.

Caranya bisa dengan melakukan gerakan mengangkat setang dan kaki berada di posisi pedal kayuhan. Atau bisa juga kaki berada di pijakan roda belakang.

2. Endo

Trik dasar yang kedua adalah kebalikannya trik Wheelie. Jika Wheelie gerakan mengangkat roda depan, maka Endo sebaliknya, yaitu mengangkat roda belakang. Bagaimana caranya?

Caranya cukup mudah tetapi beresiko cukup tinggi. Disarankan jika ingin berlatih trik ini, gunakan helm sepeda untuk melindungi jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

Caranya yaitu saat mengendarai sepeda dengan kecepatan yang cukup, lalu secara mendadak lakukan pengereman pada roda depan, dan diikuti badan yang sedikit condong ke depan supaya terjadi dorongan untuk mengangkat roda belakang sepeda BMX.

3. Manual

Trik ini hampir sama dengan trik pertama (Wheelie), yaitu mengangkat roda depan dengan keadaan melaju. Bedanya hanya pada posisi kaki.

Ketika melakukan trik ini, kaki satu menginjak ke peg, dan kaki satunya lagi menginjak pedal. Lalu seimbangkan menggunakan pedal.

4. Nose Manual

Trik ini kebalikannya dari trik Manual. Jika trik manual yang diangkat adalah roda depan, beda dengan trik Nose Manual yang diangkat adalah roda belakang.

Posisi kaki hampir sama dengan trik Manual. Hanya saja, trik Nose Manual yaitu menginjak pada bagian peg depan. Yang satunya lagi nginjak pedal.

5. Pogos

Pogos adalah trik yang cukup sulit. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk berlatih trik ini. Tujuan dari trik ini adalah melompat bersama sepeda.

Cara melakukannya dengan mengerem roda belakang, kemudian injakkan kaki pada peg belakang, lalu angkat setang sampai keseluruhan terangkat.

6. Bunny Hop

Trik Bunny Hop hampir sama dengan trik Pogos, hanya saja gerakan loncatan pada trik ini lebih tinggi. Tentu akan lebih sulit dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk berlatih.

7. Dork Wheelie

Trik yang hampir sama dengan Wheelie. Bedanya trik ini mengharuskan kaki berada di belakang untuk menjaga keseimbangan saat melaju.

Itulah trik-trik dasar yang harus dikuasai terlebih dahulu oleh pemain Freestyle BMX. Asalkan semangat, rajin, dan disiplin, tentu tidak ada hal yang tidak mungkin.

Kami rasa itu saja informasi yang bisa kami bagikan. Semoga dengan informasi di atas yaitu informasi harga sepeda BMX Polygon dan trik-trik dasar BMX Freestyle, anda mendapatkan banyak pencerahan terkait sepeda BMX.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.