Cara Mengeluarkan Ulat Gigi

By | Januari 5, 2020
Cara mengeluarkan Ulat Gigi dengan Bawang Merah

Cara Mengeluarkan Ulat Gigi – Ada banyak cara untuk menghilangkan ulat gigi yang bersarang di gigi. Umumnya, ulat gigi banyak didapati bersemayam di gigi yang rusak. Seperti gigi berlubang dan keropos.

Selain itu, ulat gigi juga bisa muncul karena adanya sisa-sisa makanan yang membusuk di celah-celah gigi. Dan cara menggosok gigi yang salah juga bisa menjadi celah bagi ulat gigi untuk menyerang.

Salah menggosok gigi bisa menyebabkan gigi tidak bersih, bahkan bisa menyebabkan rusak. Seperti menggosok gigi terlalu keras, ini akan menyebabkan gigi mudah rapuh dan akhirnya keropos. Yang akhirnya menjadi jalan celah untuk masuknya ulat gigi.

Baca informasi menarik tentang sepeda.

Cara Mengeluarkan Ulat Gigi Menggunakan Bahan bahan Alami

Cara mengeluarkan Ulat Gigi dengan Bawang Merah

Sumber Gambar: gormanbunch.b-cdn.net

Jika gigi anda sudah terlanjur menjadi tempat bersarangnya ulat gigi, maka jangan khawatir. Ada cara-cara sederhana untuk mengeluarkan ulat gigi yang bersemayam di gigi anda.

Berikut adalah cara menghilangkan ulat gigi dengan bahan alami. Seperti bawang merah, bawang putih, jahe, cabe rawit, air garam, baking soda, daun pandan, minyak cengkeh, dan lain-lain.

1. Menggunakan Bawang Merah

Cara mengeluarkan ulat gigi dengan bawang merah adalah cara pertama yang cukup mudah diterapkan. Hanya dengan menguyah secara langsung bawang merah, itu sudah bisa untuk mengusir ulat gigi yang ada di gigi rusak ataupun berlubang.

Atau bisa juga dengan cara dihaluskan, lalu tempelkan pada gigi yang bermasalah dan kemungkinan terdapat ulat gigi.

Baca lebih banyak manfaat bawang merah.

2. Dengan Bawang Putih

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang memiliki banyak khasiat. Salah satunya bagus untuk dijadikan media menghilangkan ulat gigi.

Kandungan allicin di dalam bawang putih, mampu untuk membunuh mikroba seperti ulat gigi. Caranya bagaimana?

Sederhana sekali, yaitu dengan menyediakan 1-2 siung bawang putih segar. Kupas lalu haluskan bersama dengan 1 sendok teh garam. Cara menghaluskannya bisa dengan ditumbuk.

Tumbuh sampai benar-benar halus dan bertekstur seperti adonan. Jika perlu tambahkan olive oil supaya mendapatkan hasil penghalusan yang maksimal.

Jika sudah jadi, ambil secukupnya untuk mengoles gigi-gigi yang di duga sebagai tempat semayam ulat gigi. Biarkan selama kurang lebih 30 menit. Bisa dilakukan sebanyak 3-4 hari.

Baca lebih banyak informasi seputar tanaman.

3. Menghilangkan Ulat Gigi dengan Jahe

Manfaat jahe memang bermacam-macam. Salah satu macamnya yaitu untuk membantu menghilangkan ulat gigi.

Jahe bersifat anti radang dan anti bakteri, yang mana ini bagus untuk kesehatan mulut manusia. Termasuk masalah menghilangkan ulat gigi yang di dalam gigi.

Caranya bagaimana? Sangat mudah, cukup dengan mengunyah jahe mentah-mentah. Rasanya pedas, tapi jangan khawatir, ini baik untuk kesehatan gigi.

4. Menggunakan Cabe Rawit

Anda bisa membuat ulat pada gigi merasa tidak nyaman bahkan sampai pada mati. Bagaimana caranya?

Caranya yaitu menggunakan cabai rawit. Sifat pedas dan panas pada cabai rawit bukan hal yang harus dihindari. Nyatanya, memang banyak khasiat yang ada dalam jahe.

Zat Capsaicin adalah zat yang terkandung di dalam cabe yang memiliki sifat panas. Capsaicin adalah bahan kimia nabati yang bersumber dari alam.

Jadi, kita bisa memanfaatkan sifat pedas dan panas pada cabe rawit sebagai pembunuh ulat gigi. Cara pengaplikasinya yaitu dengan menghaluskan cabe rawit terlebih dahulu.

Lalu oleskan pada bagian gigi yang berlubang atau gigi rusak yang menjadi sarang ulat gigi. Namun jika menggunakan metode ini, anda harus kuat menahan panas dan perih.

5. Dengan Air Garam

Cara menghilangkan ulat gigi secara alami berikutnya yaitu dengan menggunakan air garam. Berkumur-kumur dengan air garam dapat mengobati sakit gigi dan menghilangkan ulat gigi.

Air garam mampu meningkatkan PH pada mulut sehingga membuat bakteri-bakteri kelabakan. Dengan demikian, besar kemungkinan bakteri-bakteri jahat akan mati, termasuk ulat gigi.

Caranya cukup sederhana. Larutkan garam sebanyak 1/2 sendok teh ke dalam air hangat sebanyak 240 ml. Aduk sampai larut, setelah itu, berkumur-kumurlah dengan air tersebut dan fokuskan pada bagian yang ada gigi bermasalahnya.

6. Dengan Baking Soda

Baking soda menjadi opsi selanjutnya dalam menangani ulat gigi. Baking soda bagus untuk dijadikan obat kumur yang bisa membantu mengatasi sakit gigi yang disebabkan karena ulat gigi.

Caranya mudah dan sederhana sekali. Dengan melarutkan 1 sendok makan baking soda di dalam satu gelas air berukuran 240 ml.

Selain itu, baking soda juga bisa digunakan secara langsung dengan menempelkan di gigi yang bermasalah, diamkan beberapa saat, lalu berkumur dengan air hangat.

7. Menggunakan Daun Pandan

Sekilas terbesit pertanyaan, apakah daun panda bisa digunakan untuk menghilangkan ulat gigi. Namun setelah mengetahui daun pandan mengandung glikosida, alkanoid, dan tannin, maka terjawablah sudah pertanyaan tersebut.

Perlu kita ketahui, bahwa kandungan-kandungan tersebut bagus untuk mengeluarkan ulat gigi bahkan membunuh ulat gigi.

Bagaimana caranya?

Bisa dengan cara memanfaatkan rebusan daun pandan untuk berkumur, atau bisa juga dengan menghaluskan daun pandan lalu dioleskan ke bagian gigi yang didapati ulat gigi.

8. Dengan Minyak Cengkeh

Cengkeh dipercaya mengandung eugenol. Apa itu eugenol? Yaitu suatu senyawa yang bagus untuk membantu meringankan sakit gigi yang disebabkan oleh ulat gigi.

Selain kandungan yang sudah disebutkan, minyak cengkeh juga mengandung antibakteri, antioksidan, dan antijamur.

Bagaimana dengan caranya?

Cukup dengan kapas putih yang bersih lalu ditetesin minyak cengkeh dan tempelkan di gigi yang didapati ulat gigi. Namun belum ada bukti kuat untuk membenarkan minyak cengkeh bagus untuk membantu mengeluarkan ulat gigi.

9. Menggunakan Lada Hitam

Lada hitam dipercaya mempunyai kandungan anti-flamasi, analgesik properti, dan anti bakteri. Dimana kandungan tersebut bisa membantu meredakan sakit gigi dan menghilangkan ulat gigi.

Cara penggunannya dengan mencampurkan garam dengan lada hitam dalam takaran yang sama. Campurkan sedikit air untuk menunjang tekstur yang seperti pasta.

Jika sudah, oleskan di gigi yang bermasalah. Atau bisa juga menggunakannya dengan menjadikannya pasta gigi.

10. Dengan Kunyit

Kunyit mengandung curcumin yang mempunyai sifat antiseptik, anti inflamasi, dan antibiotik. Sifat ini mampu membantu membunuh ulat-ulat gigi.

Jadi bagus untuk menghilangkan ulat gigi. Bagaimana caranya?

Anda bisa menggunakan cara paling sederhana, yaitu menguyah kunyit mentah-mentahan. Namu, bisa juga dengan cara menjadikannya kunyit bertekstur seperti adonan, dengan cara ditumbuk dan dicampurkan sedikit air.

11. Menggunakan Cuka Sari Apel

Selanjutnya dengan menggunakan cuka sari apel. Kandungan antimikrobial, antibakteri, dan anti-inflamasi, bagus untuk memberantas ulat-ulat gigi penyebab sakit gigi.

Cuka dari apel juga mengandung asam asetat dan malat, yang mana bagus juga untuk membantu menghilangkan ulat gigi.

Bagaimana cara menggunakannya? Dijadikannya obat kumur-kumur. Berkumurlah dengan air larutan cuka sari apel selama kurang lebih 30 detik lalu buang.

Rasa larutan ini sangat masam, jika anda tidak kuat, bisa menggunakannya dengan mencelupkan atau menteteskan bola kapas, lalu tempelkan pad gigi yang terdeteksi ada ulat gigi yang masuk.

12. Dengan Perasan Air Lemon

Buah lemon dipercaya mampu mengatur kadar PH pada mulut. Kandungannya yakni antibakteri dan anti virus bagus untuk mengobati masalah gigi.

Caranya cukup sederhana. Anda hanya perlu menambahkan garam di dalam air perasan air lemon lalu gunakan untuk gosok gigi, berkumur, dan lainnya.

13. Dengan Minyak Peppermint

Peppermint adalah penyegar mulut yang sudah terpercaya sejak lama. Selain sebagai penyegar mulut, peppermint juga bisa digunakan untuk menghilangkan atau membunuh ulat gigi.

Caranya cukup sederhana, hanya dengan meneteskan minyak peppermint di bagian gigi yang rusak atau berlubang.

14. Menggunakan Daun Pisang

Sekilas bingung kenapa daun pisang bisa digunakan untuk menghilangkan ulat gigi. Ternyata daun pisang mengandung sifat detoksifikasi.

Cara menghilangkan ulat gigi dengan daun pisang yaitu dengan cara menguyahnya pada bagian gigi yang didapati ulat gigi.

15. Minyak Pohon Teh

Minyak pohon teh mempunyai anti-inflamasi dan anti septic yang bisa membunuh ulat gigi. Dan minyak pohon teh bagus juga untuk meredakan infeksi dan peradangan.

Caranya dengan menggunakan bola kapas lalu tetesi dengan minyak pohon teh, dan tempelkan pada gigi berlubang atau gigi rusak.

Jadi, jika anda sudah tahu bahwa gigi anda terdapat ulat gigi, segera atasi dengan menggunakan cara mengeluarkan ulat gigi yang sudah dijelaskan di atas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.