Begini Cara Cek Nomor XL Axiata Sendiri yang Paling Mudah [Terbaru]

By | Januari 16, 2018
Cara Cek Nomor XL Axiata Sendiri

CARA CEK NOMOR XL – Apa kabar pembaca Gallery Sepedaku? Anda lagi mencari informasi terkait cara cek nomor XL sendiri yang paling mudah? Ngga usah kemana-mana, cukup baca artikel ini. Artikel ini berisi pembahasan terkait cara cek nomor XL. Untuk lebih jelasnya yuk kita baca sampai abis tulisan ini.

XL adalah perusahan provider yang sudah populer di Indonesia. Tentunya sudah memiliki pelanggan yang banyak sehingga sampai sekarang perusahaan provider ini masih berjaya.

Sistem pelayanan yang terbilang memuaskan ditambah jaringan signalnya yang sudah luas, membuat XL semakin dikenal di seluruh penjuru Indonesia. Jika anda seorang pengguna XL yang setia tidak pernah ganti-ganti nomor ponsel, maka jangan sampai lupa untuk selalu update informasi terkini tentang layanan XL. Termasuk informasi tentang cara cek nomor XL yang akan kita bahas sekarang ini.

 

Cara Cek Nomor XL Axiata Sendiri

Cara Cek Nomor XL Axiata Sendiri

Sumber: ponselgue

Telepon seluler memang kini sudah seperti kebutuhan pokok seseorang. Ngga kebayang jika sehari ngga hidup sama smartphone dan sejenisnya. Mungkin hidup akan terasa hampa dan seperti ada yang hilang.

Zaman ini memang sudah zamannya teknologi. Hampir semua aktifitas di dunia ini selalu berkaitan dengan smartphone. Bahkan dalam urusan bisnis kesehariannya. Tidak sedikit orang-orang yang dalam bisnisnya bergantung pada smartphone.

Seperti para internet marketing, bagi mereka smartphone adalah persyaratan wajib yang harus dipenuhi jika ingin bisnisnya lancar. Baiklah, jangan terlalu jauh-jauh ngomong masalah smartphone. Langsung saja ke tema pembahasan yaitu cara cek nomor XL sendiri.

Ada 3 cara yang bisa anda lakukan untuk cek nomor XL sendiri. Dari ketiga cara ini anda bebas mau gunakan cara yang mana untuk cek nomor XL sendiri. Dari yang paling mudah dan ngga ribet, sampai ada yang cukup ribet karena harus daftar dan buat akun aplikasi.

1. Cara Cek Nomor XL Sendiri melalui Dial

Cek Nomor XL Axiata

Sumber: glassdoor

Cara yang pertama adalah dengan menggunakan dial panggilan. Cara ini adalah cara yang paling mudah dan ngga ribet. Karena cukup dengan menekan tombol-tombol tertentu saja.

Namun, cara ini akan menjadi sangat sulit jika kita belum tahu kode-kode untuk cek nomor XL sendiri. Nah, di sinilah kunci kemudahannya. Yaitu di kode-kode yang harus dimasukan. Untuk lebih jelasnya yuk baca langkah-langkah untuk mengecek nomor XL Axiata sendiri melalui cara yang pertama ini.

  1. Pertama, buka menu panggilan pada ponsel anda.
  2. Masukkan kode *123# dengan menekan tombol-tombol yang ada di ponsel anda.
  3. Pilih menu myinfo (Biasanya terletak di urutan ke 7 pada tampilan menu yang muncul).
  4. Setelah memilih menu myinfo, selanjutnya akan muncul tampilan menu lagi. Lalu pilih info kartu XL. (Biasanya terletak di urutan ke 3).
  5. Jika sudah, maka akan muncul tampilan baru, kemudian pilih cek profil.
  6. Terakhir pilih info nomor XL.

Nah itulah langkah-langkah untuk cek nomor XL Axiata sendiri dengan cara dial/panggilan telepon. Dari urutan langkah-langkah di atas, kita dapat simpulkan bahwa cara singkatnya yaitu dengan ketik *123*7*3*1*1# lalu tekan Call/Ok/Yes.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Kita tidak perlu mengeluarkan pulsa atau paketan internet untuk mengecek nomor XL sendiri dengan cara ini. Singkat, padat, jelas, dan mudah diingat.

2. Cara Cek Nomor XL Sendiri melalui Aplikasi

Cara Cek Nomor XL Sendiri dengan Aplikasi MyXL

Sumber: arenalte

Cara cek nomor XL Axiata sendiri yang kedua yaitu dengan cara menggunakan aplikasi resmi yang dibuat oleh pihak XL untuk pelanggan setianya. Cara ini mungkin dikhususkan untuk anda-anda yang memakai smartphone yang terdapat layanan internetnya.

Nama aplikasinya yaitu MyXL, untuk mendapatkan dan bisa menggunakan aplikasi ini anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Nah, untuk lebih jelasnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, buka smartphone anda. Lalu masuk ke app store atau play store yang ada di smartphone anda.
  2. Cari aplikasi MyXL dengan cara ketik MyXL pada kolom pencarian. Jika sudah ketemu, langsung download/unduh.
  3. Jika sudah terunduh, selanjutnya masuk ke aplikasi tersebut dan buat akun pribadi.
  4. Jika anda sudah berhasil membuat akun, maka anda sudah bisa menikmati fitur-fitur layanan yang terdapat di aplikasi tersebut. Termasuk untuk mengecek nomor XL anda.

Cara yang kedua ini sebenarnya lebih luas jangkauannya. Dalam arti, ketika anda sudah memiliki aplikasi MyXL, anda dapat mencari informasi seputar kartu XL Axiata ter update di aplikasi ini. Termasuk informasi nomor XL anda.

Namun, yang namanya aplikasi pasti membutuhkan jaringan internet untuk membuka atau menjalankannya. Jadi, pastikan anda memiliki kuota internet sebelum menggunakan aplikasi ini.

3. Cara Cek Nomor XL Sendiri melalui Call Center Customer Service

Cara Cek Nomor XL dengan Menghubungi Call Center

Sumber: agiltools

Nah lanjut ke cara yang ketiga, yaitu cek nomor XL melalui Customer Service. Ada dua langkah yang dapat anda lakukan jika ingin menggunakan cara ini. Yaitu datang langsung ke grapari XL/kantor pelayanan XL terdekat. Atau menghubungi Call Center Service XL. Ada beberapa pilihan metode untuk menghubungi Call Center Service, yaitu:

1. Menelfon Langsung Call Center Service XL

Untuk menelfon Call Center Service anda dapat menghubungi nomor 818, atau bisa juga 817. Jika menghubungi 818 anda akan tersambung ke IVR (Interactive Voice Response), ini adalah mesin penjawab otomatis. Layanan ini gratis alias tidak memungut biaya.

Dan, jika anda menghubungi nomor 817, maka anda akan terhubung ke Customer Service Respresentative. Ini adalah layanan telefon dengan operator yang siap melayani setiap saat. Setiap panggilannya anda akan dikenakan biaya sebesar 350 rupiah.

2. Nomor PSTN dan Faximile

Ini adalah layanan untuk anda yang ingin menghubungi operator dengan nomor selain XL. Jadi, jika anda ingin menghubungi operator dengan nomor selain XL anda bisa menelfon ke nomor PSTN +62 21 57 95 98 17. Tarif berlaku standar operator yang anda pakai.

Jika menggunakan mesin Faks atau Faximile, silahkan hubungi nomor +62 21 57 95 98 08. In digunakan jika anda membutuhkan informasi berupa gambar atau laporan.

3. E-mail

Selain kedua metode di atas, anda juga bisa menghubungi operator dengan menggunakan e-mail. Alamat e-mail untuk bantuan dari operator XL yaitu [email protected]

Atau bisa juga di alamat e-mail [email protected] Ini adalah opsional, karena yang mengunakan e-mail itu biasanya hanya orang-orang yang hidupnya sudah mengenal dan terjun di dunia digital.

Nah itulah ketiga cara yang bisa anda gunakan untuk cek nomor XL sendiri. Bagaimana? Mau gunakan cara yang pertama, kedua, atau yang ketiga. Jika ngga ingin ribet disarankan menggunakan cara cek nomor XL sendiri yang pertama.

Selain praktis, anda juga tidak perlu menggunakan jaringan internet untuk mengaksesnya. Namun, jika ingin update dan cari informasi lebih banyak tentang XL, bisa gunakan cara yang kedua dan ketiga.

Demikian pembahasan pada artikel ini terkait cara cek nomor XL Axiata sendiri yang paling mudah dan lengkap. Anda memiliki kebebasan untuk menggunakan cara yang mana saja dari cara-cara yang sudah dijelaskan di atas. Selamat mencoba dan semoga artikel ini membantu. Baca juga cara cek nomor Tri di sini. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.