Merk Sepeda Gunung Terbaik di Indonesia Versi Gallery Sepedaku

MERK SEPEDA – Hallo sahabat gowes… Selamat datang di Gallery Sepedaku. Pembahasan kali ini adalah tentang merk sepeda gunung terbaik yang ada di dunia ini. Baik merk sepeda gunung lokal maupun sepeda gunung luar negeri.

Bicara tentang sepeda, tentu sahabat gowes tahu dong dengan sepeda jenis Mountain Bike (MTB). Sepeda ini umumnya sering disebut dengan sepeda gunung. Jenis sepeda yang sangat digemari oleh para pecinta sepeda.

Salah satu olahraga sepeda yang lagi jadi sorotan masyarakat adalah kompetisi sepeda downhill. Sepeda downhill adalah salah satu tipe model dari sepeda gunung. Namun sepeda ini dikhususkan untuk medan turun gunung.

Olaharaga sepeda downhill jadi sorotan karena sangat memacu adrenalin. Di Indonesia sendiri setiap tahunnya selalu mengadakan kompetisi sepeda downhill, yang terbesar adalah “Indonesia Downhill” (IDH).

Kompetisi sepeda downhill secara resmi sudah diakui oleh organisasi sepeda resmi yaitu Union Cycliste Internasional (UCI). Jadi, olahraga ini sudah terkualifikasi standar UCI. Organisasi ini juga selalu mengadakan kompetisi sepeda downhill bergengsi dengan peserta dari seluruh dunia.

UCI Mountain Bike World Cup adalah nama kompetisi yang diadakan oleh UCI. Pada tanggal 30 April 2017, Salah satu sepeda rakitan Indonesia berhasil mengantarkan Alexandre Fayolle (Polygon UR Team) menjadi nomor satu dari 250 peserta terbaik seluruh dunia.

Atlet dari negara Prancis yang menunggangi sepeda Polygon Collosus DH9 berhasil merebut podium satu di kompetisi bergengsi tersebut. Hal ini menjadi suatu kebanggan juga bagi Indonesia, karena sepeda pabrikan Indonesia kembali tersorot dunia.

Itulah kabar gembira buat Indonesia, karena merk sepeda dari Indonesia bisa menjadi sorotan utama dunia yang melihat kompetisi UCI Mountain Bike World Cup tersebut. Baiklah langsung saja kita ke pembahasan utama yaitu merk sepeda gunung terbaik yang ada di Indonesia.

Merk Sepeda Gunung Terbaik Versi Gallery Sepedaku

Merk Sepeda Polygon-Collosus-N9-5
Sumber: flowmountainbike.com

Sepeda gunung memang salah satu jenis sepeda yang paling banyak dicari oleh masyarakat Indonesia maupun luar Indonesia. Pasalnya sepeda jenis ini memiliki desain yang bagus dan nyaman dikendarai.

Bagi Anda yang sedang mencari informasi tentang merk sepeda gunung terbaik yang ada di Indonesia, semoga artikel ini bisa membantu Anda. Berikut ini adalah merk-merk sepeda gunung terbaik yang ada di Indonesia versi Gallery Sepedaku.

1. Sepeda Gunung Merk Polygon

Collosus Dh9
Sumber: polygonbikes.com

Salah satu merk sepeda yang sangat terkenal di Indonesia adalah Polygon. Banyak yang belum tahu, ternyata Polygon adalah sepeda bikinan Indonesia asli. Nama Polygon sudah terkenal dimana-mana, bahkan di negara-negara Eropa pun banyak yang mengenal dan menggunakan sepeda bikinan Indonesia ini.

Kebanyakan orang mengira sepeda merk Polygon merupakan bikinan luar negeri. Namun fakta berbicara lain, sepeda ini memang asli bikinan Indonesia. Pabrikan pembuatannya berada di daerah Jawa Timur.

2. Sepeda Gunung Merk United

United Patrol
Sumber: waroengpit.com

Sepeda merk United adalah sepeda bikinan Indonesia juga. Sepeda United juga termasuk ke dalam kategori merk sepeda lokal terbaik. Ini adalah salah satu kompetitor sepeda-sepeda lokal terbaik.

Merk sepeda United ini tidak hanya fokus di pembuatan sepeda gunung, namun fokus juga di jenis sepeda lainnya seperti sepeda balap, sepeda BMX, dan jenis sepeda lainnya.

3. Sepeda Gunung Merk Giant

Sepeda Giant
Sumber: sepedamu.co

Nama sepeda ini tentu masih terdengar asing bagi masyarakat umum. Tapi, bagi orang yang sudah tahu tentang sepeda gunung merk ini merupakan salah satu merk sepeda gunung terbaik yang ada di Indonesia.

Sepeda gunung merk Giant merupakan produk dari luar negeri. Tepatnya adalah produk asli negara Taiwan. Di kelas dunia, sepeda gunung merk Giant ini sudah sangat terkenal karena kualitasnya.

4. Sepeda Gunung Merk Specialized

Demo khusus
Sumber: planetcycles.com.au

Specialized adalah salah satu nama brand sepeda yang berasal dari negara Amerika (USA). Tentunya sudah tidak bisa diragukan lagi kualitasnya. Di Indonesia, merk Specialized sudah sangat tidak asing.

Terutama di kalangan para pecinta sepeda gunung. Meskipun produk Amerika, namun harganya masih bisa bersaing dengan produk-produk lokal.

5. Sepeda Rocky Mountain Bicycles

Rocky Mountain
Sumber: bikes.com

Nama brand sepeda gunung yang paling banyak digunakan oleh pesepeda profesional atau para atlet sepeda kelas dunia adalah Rocky Mountain Bicycles. Merk sepeda asal negara Kanada ini memang sudah sangat populer di kalangan pecinta sepeda gunung.

Produk pertama yang dikenalkan di muka umum adalah “Sherpa“, yang kemudian menjadi pintu masuknya pasar Internasional buat merk sepeda ini.

6. Sepeda Gunung Merk Santa Cruz

Santa Cruz
Sumber: onlyrealoffers.com

Merk sepeda yang satu ini dibuat menyesuaikan dengan nama daerahnya yaitu Santa Cruz, Amerika. Santa Cruz merupakan produk yang bisa dikatakan masih sangat muda.

Namun, produk-produknya sudah mampu bersanding dengan nama brand sepeda ternama lainnya di papan atas. Merk Santa Cruz merupakan nama brand sepeda yang lebih fokus ke produk sepeda gunung berkualitas.

7. Sepeda Gunung Merk Lapierre

Lapierre DH 72727
Sumber: cyclesuperstore.ie

Lapierre adalah salah satu merk produk sepeda yang berasal dari Negara Prancis. Merupakan produk yang sudah terkenal di kanca Internasional. Lapierre ini produk yang dimiliki oleh Accel Group.

Nama brand sepeda ini tentu masih sangat asing sekali di telinga umum. Bahkan pecinta sepeda sendiri mungkin masih banyak yang belum mengenal nama brand sepeda ini. Namun, bagi yang sudah tahu banget tentang sepeda gunung, merk Lapierre tergolong ke kategori merk sepeda terbaik.

8. Sepeda Gunung Merk Scott

Sepeda Scott
Sumber: sepedamu.co

Sepeda merk Scott merupakan produk keluaran dari Scott Sports SA yang merupakan salah satu produsen sepeda di Negara Swiss. Sepeda Scott sudah diproduksi sejak tahun 1958, sehingga sampai sekarang sudah sangat banyak varian yang diproduksinya.

Bagi Anda yang belum tahu merk sepeda ini, mungkin tidak usah ragu dengan kualitasnya. Sesuai dengan harganya yang tergolong kelas mahal, tentu sudah pasti berkualitas.

9. Sepeda Gunung Merk Kona

Sepeda Merk Kona
Sumber: bacaterus.com

Sepeda merk Kona terkenal akan ketangguhan dan kekuatannya. Merk sepeda ini datang dari lokasi barat pasifik Amerika. Perusahaannya didirikan pada tahun 1988, fokus produksinya adalah sepeda gunung dan sepeda balap.

Jadi jika Anda mencari sepeda yang tangguh dan kuat, bisa memilih merk/brand sepeda yang satu ini.

10. Sepeda Gunung Merk Trek

Budidaya Perairan 9.9 DH 27.5
Sumber: rockfordbikes

Negara Amerika memang negara yang paling banyak mengeluarkan brand atau merk sepeda gunung yang berkualitas tinggi.

Sepeda dengan nama brand Trek ini merupakan produk asli Negara Amerika yang sudah mendunia. Maka dari itu, merk brand sepeda ini pantas masuk ke kategori merk/brand sepeda terbaik.

11. Sepeda Gunung Merk Wimcycle

Sepeda Gunung Wimcycle Team DH
Sumber: tokosepedaindonesia

Salah satu sepeda buatan asli Indonesia setelah Polygon dan United adalah sepeda Wimcycle. Wimcycle merupakan produsen sepeda yang sudah banyak mengeluarkan produk jenis sepeda. Di antaranya adalah sepeda gunung.

Produk sepeda gunung dari pabrikan Wimcycle dibagi menjadi dua merk agent series. Yaitu Adrenaline Agent dan Thrill Agent. Untuk Agent Adrenaline sudah memiliki banyak tipe Cross Country (XC), Down Hill (DH), Free Ride (FR), dan All Mountain (AM).

12. Sepeda Merk Ghost

Sepeda Gunung Merk Ghost
Sumber: thebikelist.co.uk

Untuk brand sepeda yang satu ini adalah buatan Jerman. Merupakan salah satu brand yang sudah terkenal di Indonesia, khususnya di kalangan sepeda gunung.

Merk sepeda yang satu ini terbilang masih muda, karena lahir ada tahun 1993. Namun prestasi yang sudah di kantongi oleh para atlet sepeda dengan menunggangi sepeda ini sudah sangat banyak.

Seperti pada bulan Mei 2017 pembalap Enduro Ghost yang bernama Michal Prokop dari tim The Ghost Factory Racing RIOT berhasil menjadi juara North Lake Enduro Race Competition yang berlangsung di Lake Garda.

Demikian informasi tentang merk-merk sepeda gunung terbaik yang ada di Indonesia. Bagaimana? Tentunya harga-harga dari merk sepeda tersebut tergolong mahal, tapi kualitas jelas tidak bisa diragukan lagi.

Tinggalkan komentar