Cara Cek Nomor Axis Sendiri Terbaru Paling Mudah

CARA CEK NOMOR AXIS – Apa kabar pembaca Gallery Sepedaku? Anda sedang mencari informasi mengenai bagaimana cara mengecek nomor AXIS sendiri? Ngga usah kemana-mana lagi, karena di sini akan membahas hal tersebut.

AXIS adalah salah satu perusahaan baru di bidang telekomunikasi seluler. Perusahaan provider yang berdiri pada tahun 2008 ini, kini diakuisisi oleh perusahaan provider XL Axiata.

AXIS diakuisisi oleh XL mulai pada tanggal 26 Desember 2013. Namun, meskipun berada dalam perjanjian jual beli dengan syarat antara kedua perusahaan provider ini, dalam pelayanan pada pelanggannya tetap memiliki perbedaan tersendiri.

Beberapa penawaran yang diberikan oleh pihak AXIS pada pelanggannya memang cukup mantap. Mungkin sudah banyak orang yang mengakui bahwa AXIS memang penawarannya mengiurkan, karena sangat murah sekali.

Namun, tidak menutup kemungkinan kebijakan saat ini sewaktu-waktu akan berubah. Karena dalam sebuah perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi dan jaringan internet harus selalu ada inovatif baru untuk bisa bersaing dengan perusahaan kompetitor.

Nah, mungkin itu sekilas informasi tentang perusahaan provider AXIS ini. Baik, selanutnya kita langsung saja menuju pembahasan pokok yaitu cara mengecek nomor AXIS.

Cara Cek Nomor AXIS Sendiri

Cara Cek Nomor AXIS Sendiri
Sumber: ngegas

Apakah kamu seorang pengguna kartu AXIS? Kamu lupa belum tahu cara mengecek nomor AXIS sendiri? Atau mungkin kamu lupa? Tenang saja, kamu bisa cari tahu caranya di sini.

Ada tiga cara yang bisa kamu gunakan untuk mengecek nomor kartu AXIS kamu. Apa saja caranya?

Mungkin sebelum AXIS diakuisisi oeh XL Axiata kamu pernah mengecek nomor AXIS dengan cara via SMS atau short messaging services. Tapi, kini AXIS sudah tiak bisa menggunakan cara tersebut.

Dan sekarang kamu bisa lakukan pengecekan nomor kartu AXIS kamu dengan tiga cara berikut ini.

1. Cek Nomor AXIS via Operator

Cara Cek Nomor AXIS
Sumber: ftgtechnologies

Dalam memberikan pelayanan terhadap pelanggannya, setiap perusahaan Provider memberikan pelayanan prima dengan caranya sendiri-sendiri. Tentunya pelayanan yang diberikan adalah suatu pelayanan prima dan terbaik bagi pelanggannya.

Termasuk dalam masalah nomor kartu AXIS yang lupa atau belum tahu. Ada tiga cara yang diberikan oleh pihak AXIS untuk pelanggannya dalam melakukan cek nomor AXIS yang dimiliki. Salah satunya yaitu dengan layanan operator.

Cara Cek Nomor AXIS via Operator

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus kamu lakukan jika ingin melakukan cek nomor kartu AXIS kamu via layanan operator.

  • Pertama, kamu bisa hubungi nomor call center AXIS yaitu di nomor 838. Apabila kamu melakukan cek nomor via nomor ini, kamu akan dikenakan tarif pulsa sebesar Rp. 800,- /telefon.
  • Kedua, jika nomor yang kamu gunakan untuk melakukan cek nomor AXIS via layanan operator adalah nomor operator selain AXIS, silahkan hubungi nomor 083 880 008 38.
  • Ketiga, jika kamu mau menghubungi layanan operatior AXIS menggunakan media sosial Twitter, silahkan sematkan pertanyaan ke @ask_AXIS.
  • Keempat, untuk pelayanan melalui email, silahkan kirim pertanyaan atau keluhan ke [email protected]
  • Dan terakhir, kamu bisa melakukan cek nomor AXIS melalui layanan operator dengan mendatangi kantor cabang AXIS terdekat.

Nah itulah lima langkah cara untuk mengecek nomor AXIS kamu via layanan operator. Dengan cara ini kamu bisa bertanya lebih selain masalah cek nomor. Selanjutnya yaitu cara yang kedua. Cara yang kedua adalah cek nomor via dial.

2. Cek Nomor AXIS via Dial

Cara Cek Nomor AXIS via Dial
Sumber: neton

Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor AXIS kamu adalah via dial. Dengan cara ini anda cukup melakukannya dengan menekan tombol seluler yang kamu pakai.

Ada tiga langkah yang bisa kamu lakukan untuk cek nomor AXIS sendiri dengan cara ini. Ketiga cara ini tentu sangat mudah dan merupakan opsi yang ngga ribet.

Cara Cek Nomor AXIS via Dial

Ketiga langkah yang dimaksud tersebut yaitu:

  • Pertama, kamu bisa gunakan cara dengan menekan tombol *2#. Jika sudah ditekan dan muncul dilayar seluler anda, selanjutnya tekan dial/ok/yes. Tunggu beberapa detik nanti akan muncul informasi nomor AXIS yang sedang kamu gunakan.
  • Kedua, kamu bisa juga lakukan pengecekan nomor AXIS via dial dengan cara tekan tombol *123*7#. Setelah itu langsung tekan tombol ok/dial/yes. Tunggu beberapa saat nanti akan muncul beberapa menu pilihan di layar seluler kamu. Selanjutnya silahkan pilih informasi nomor.
  • Ketiga, langkah ini tidak jauh berbeda dengan langkah yang kedua, yaitu dengan menekan tombol *123*10#. Hanya saja langkah ini akan langsung memunculkan informasi nomor AXIS kamu pada layar.

Itulah cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor kartu AXIS kamu. Mungkin ini adalah cara yang paling simpel dan paling banyak dipakai oleh orang-orang yang ingin mengecek nomor kartu AXIS yang digunakan.

3. Cek nomor AXIS via Aplikasi Resmi AXIS Net

Cara Cek Nomor AXIS via Aplikasi AXIS Net
Sumber: twitter

Cara untuk mengecek nomor AXIS sendiri yang ketiga atau yang terakhir adalah melalui aplikasi AXIS Net. Karena via aplikasi, tentunya membutuhkan jaringan internet untuk menjalankannya.

Kenapa harus pakai internet?

Syarat pertama untuk mengecek nomor AXIS melalui aplikasi AXIS Net adalah medownload aplikasi AXIS Net terlebih dahulu. Jadi, mau tidak mau kamu harus menggunakan internet.

Kamu bisa mendownloadnya pada seluler/smartphone yang kamu pakai. Jika seluler kamu berbasis android, maka download di Play Store, jika berbasis iOS atau iPhone silahkan download di App Store.

Cara Cek Nomor AXIS via Aplikasi Resmi AXIS Net

Setelah kamu mendownload aplikasi AXIS Net, silahkan masuk di aplikasi tersebut dengan cara sebagai berikut:

  • Pertama, lakukan pendaftaran akun supaya kamu bisa masuk dan menikmati fitur-fitur yang disediakan aplikasi AXIS Net. Salah satunya yaitu fitur untuk mengecek nomor AXIS kamu. Pendaftarannya tidak ribet, cukup masukan nomor AXIS yang kamu gunakan dan masukan kata sandi yang akan kamu gunakan.
  • Berhubung kamu baru menggunakan aplikasi AXIS Net, maka untuk mendapatkan atau membuat kata sandi bisa dengan cara kosongkan bagian kata sandi lalu tekan masuk/ok/login. Nanti akan muncul keterangan lupa sandi, lalu pilih keterangan tersebut atau minta sandi. Selanjutnya ikuti instruksi dari notifikasi yang muncul.
  • Jika akun sudah jadi, silahkan masuk ke aplikasi dan silahkan cari tahu informasi yang kamu butuhkan dengan fitur-fitur layanan yang tersedia.

Nah itulah ketiga cara yang bisa kamu gunakan untuk cek nomor AXIS sendiri. Dari ketiga cara tersebut, mungkin yang paling recomended adalah cara yang kedua yaitu cara cek nomor AXIS sendiri via panggilan atau dial.

Dengan ketiga cara yang disediakan oleh pihak AXIS ini, pihak AXIS tentu bertujuan supaya para pelangganannya puas dengan pelayanan yang diberikan. AXIS sendiri merupakan salah satu operator seluler yang bisa dikatakan sangat murah. Baik dari segi biaya telepon, SMS, maupun paketan internet.

Demikianlah informasi pada artikel ini terkait tentang cara cek momor AXIS sendiri. Semoga dengan kamu terbantu. Selamat mencoba. Jangan lupa baca juga informasi tentang cara SMS Banking BRI.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.