Cara Mengecek Nomor IM3 Ooredoo dan Nomor Indosat Lainnya [Terbaru]

CARA MENGECEK NOMOR IM3 OOREDOO – Hallo, apa kabar pembaca Gallery Sepedaku? Pernahkah anda merasakan kebingungan ketika hendak mengisi pulsa pada nomor IM3 ooredoo yang anda pakai? Atau ada hal lain yang membuat anda benar-benar harus mengetahui nomor IM3 ooredoo anda?

Jika anda sekarang sedang membaca konten ini berarti anda dalam keadaan tersebut. Dan anda sekarang sudah berada di artikel yang tepat. Karena tema utama dalam artikel ini adalah bagaimana cara untuk mengecek nomor IM3 ooredoo sendiri. Tidak hanya nomor IM3 saja, tapi nomor dari Indosat lainnya juga kita bahas, seperti nomor Mentari dan Matrik.

Seperti yang kita semua ketahui, bahwa IM3 merupakan salah satu produk dari Indosat. Selain IM3 ooredoo, Indosat juga punya produk lain yaitu Mentari dan Matrix (pascabayar).

Nah berhubung yang akan kita bahas adalah cara mengecek nomor IM3 ooredoo dan nomor Indosat lainnya, maka pembahasannya yaitu tentang cara cek nomor. Khususnya yaitu cara mengecek nomor Indosat IM3 ooredoo, Mentari, dan Matrix.

Di sini akan membahas empat cara untuk mengecek nomor Indosat. Yang mana keempat cara ini adalah cara yang paling mudah dan paling banyak digunakan oleh pengguna Indosat.

Cara Mengecek Nomor IM3 Ooredoo dan Mentari (Indosat)

Cara Mengecek Nomor IM3 ooredoo
Sumber: inet.detik

Seperti yang sudah dikatakan di atas, kita akan membahas empat cara untuk mengecek nomor Indosat. Keempat cara tersebut yaitu cara cek nomor Indosat lewat dial, lewat modem PC, lewat bantuan operator, dan lewat aplikasi Mycare.

Cara yang terbaru adalah lewat aplikasi Mycare. Pada aplikasi ini memiliki banyak keunggulan, karena banyak fitur-fitur yang ditawarkan untuk meningkatkan pelayanan yang lebih praktis dan menyenangkan.

Tapi perlu diketahui Mycare adalah layanan yang berbasis aplikasi. Jadi kita harus menggunakan smartphone dan punya kuota internet. Tanpa smartphone dan kuota internet, tentunya aplikasi ini tidak bisa kita nikmati. Namun, yang jelas aplikasi ini sangat menarik dan menyenangkan. Karena informasi yang disajikan lebih banyak dan lengkap.

Baiklah ngga usah bicara kemana-mana, kita langsung saja ke pembahasan utama kita yaitu cara mengecek nomor IM3 ooredoo dan nomor Indosat lainnya. Kita mulai dari cara cek nomor Indosat lewat dial.

1. Cara Cek Nomor Indosat (IM3 Ooredoo dan Mentari) lewat Dial

Cara Mengecek Nomor Indosat IM3
Sumber: benconews

Cara ini boleh dikatakan cara yang paling sering digunakan oleh pengguna Indosat maupun pengguna provider lainnya. Bagaimana caranya? Tentu cukup mudah dan simpel. Karena cukup tekan tombol untuk memasukkan kode-kode panggilan yang dibuat oleh pihak Indosat.

Cara ini tidak jauh berbeda seperti ketika kita akan mengecek pulsa. Bedanya hanya di kode yang kita masukkan berbeda dengan kode untuk mengecek pulsa. Berikut ini adalah kode untuk mengecek nomor Indosat, baik IM3 ataupun Mentari.

  • *123# atau *123*30#
  • *888# atau *888*1*1#

Nah gunakan salah satu dari kode-kode di atas untuk mengecek nomor Indosat ooredoo anda. Ketiga kode tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu bisa untuk mengecek nomor Indosat ooredoo anda.

Untuk caranya silahkan lakukan layaknya anda melakukan cek pulsa. Hanya saja kode untuk mengecek pulsa diganti dengan kode di atas. Ambil ponsel lalu masuk ke menu panggilan, dan masukkan kode di atas.

2. Cara Cek Nomor Indosat lewat Bantuan Operator

Cara Cek Nomor Indosat IM3
Sumber: newsbbmessaging

Cara yang bisa anda gunakan berikutnya adalah melalui bantuan operator. Apabila anda memilih menggunakan cara ini, anda harus melakukan panggilan operator (Call Center). Cara ini ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Tergantung anda mau dilayani operatornya langsung atau cukupĀ  dilayani oleh robot (mesin penjawab).

Anda bisa melakukan cara ini dengan menggunakan nomor Indosat anda, atau bisa juga menggunakan nomor provider lainnya. Berapa nomor bantuan operator Indosat ooredoo? Silahkan lihat nomor bantuan operator Indosat ooredoo di bawah ini.

  • 111 untuk Matrix (gratis).
  • 100 / 185 untuk IM3 atau Mentari (Berbayar Rp 400,-/panggilan) untuk tarif bisa berubah sewaktu-waktu.
  • +622154388888 / +6221300030000 untuk telepon rumah/PSTN.
  • 222 untuk nomor Indosat dengan layanan mesin penjawab.
  • +6221544950106 untuk mesin faximile.

Sebenarnya layanan ini kurang recomended untuk keperluan mengetahui nomor Indosat sendiri. Karena cukup ribet dan membutuhkan kesabaran. Belum kalau mengantri karena bantuan operator trafik lagi tinggi. Tapi yang jelas cara iniĀ  bisa digunakan untuk mengecek nomor Indosat sendiri.

Anda bisa juga melihat nomor layanan operator tersebut di kemasan kartu perdana Indosat. Gimana? Mau coba dengan cara yang ini? Itu pilihan anda.

3. Cara Cek Nomor Indosat Lewat Modem PC

Cara Cek Nomor IM3 Ooredoo
Sumber: gageto

Cara lainnya yaitu dengan menggunakan modem PC. Cara ini bisa anda lakukan ketika anda sedang menjelajah dunia maya dengan PC/Laptop. Jadi dengan cara ini anda tidak usah ribet-ribet memindahkan kartu SIM ke ponsel untuk mengecek nomor Indosat.

Tapi sebelum melakukan cara ini, pastikan modem anda sudah mendukung Unstuctured Supplementary Service Data (USSD). Apa itu USSD? Semacam protokol yang ada di perangkat GSM, sebagai penghubung dengan komputer penyedia perangkat.

Caranya bagaimana? Buka aplikasi koneksi manager lalu cari keterangan USSD. Selanjutnya ketik *123*30#. Tunggu sampai layar menampilkan informasi mengenai kartu Indosat anda. Nah, kurang lebihnya seperti itu. Mudahkan?

4. Cara Cek Nomor Indosat dengan Aplikasi Mycare

Cek Nomor Indosat
Sumber: twitter

Terakhir yaitu cara yang paling recomended buat anda pengguna internet. Yaitu cara mengecek nomor IM3 dan nomor Indosat lainnya dengan aplikasi Mycare. Dalam aplikasi ini ada banyak fitur yang bisa anda nikmati untuk ngepoin nomor Indosat anda.

Bagaimana caranya? Caranya sangat mudah. Asal anda sudah memenuhi syaratnya. Apa syaratnya? Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Tapi tenang, ini tidak seribet anda mendaftar CPNS. Cukup masuk website resmi Indosat (www.indosatooredoo.com), atau kalau mau yang lebih mudahnya unduh saja aplikasi Mycare di Play Store atau toko aplikasi lainnya.

Setelah anda masuk ke website resmi Indosat atau setelah anda mengunduh aplikasi Mycare, selanjutnya masuk dan daftar akun, lalu ikuti petunjuk setelahnya. Mudah kok, selamat mecoba ya.

Demikian pembahasan tentang cara mengecek nomor IM3 ooredoo dan nomor Indosat lainnya. Tidak panjang dan banyak kata, hanya itu saja informasi yang bisa disampaikan di artikel ini. Meskipun sedikit kata, tapi informasinya cukup menjawab masalah anda kan? Sebelum meninggalkan artikel ini anda bisa baca dulu artikel tentang cara transfer uang lewat ATM Mandiri. Terima kasih.

Tinggalkan komentar