Kumpulan Cerita Lucu Singkat bikin Ngakak [Cerpen Lucu Singkat/Pendek]

KUMPULAN CERITA LUCU SINGKAT – Apa kabar pembaca Gellery Sepedaku? Anda sedang mencari cerpen lucu yang bikin ngakak? Coba baca kumpulan cerpen singkat di artikel ini. Ada cerita bahasa Jawa, cerita mukidi, dan cerita-cerita yang pastinya lucu lainnya.

Berbicara tentang cerita lucu, jadi ingat cerita Mukidi. Siapakah Mukidi? Mukidi adalah bintang kisah lucu yang pernah booming di Indonesia. Dalam kisahnya, Mukidi mempunyai  banyak peran, kadang-kadang menjadi seorang remaja, pelajar, dan terkadang juga menjadi seorang pemimpin keluarga.

Selain itu, Mukidi terkadang menjadi seorang yang berlogat ngapak Cilacap, bahasa Surabaya, Madura, dan terkadang juga berlogat Betawi. Oleh sebab itu, wajar apabila banyak orang yang penasaran dengan Mukidi ini.

Kisah-kisah ceritanya memang sangat mengundang tawa, ceritanya bikin ngakak abis dah, menurut media berita yang sudah meliputnya, petualangan Mukidi ini sudah ada dari tahun 1990-an. Berawal tayang di radio ke radio sampai sekarang banyak kita jumpai di media sosial, bahkan versi videonya juga sudah ada.

Lantas, siapakah dibalik pengarang kisah lucu Mukidi? Soetantyo Moechlas, seorang pria kelahiran 7 Februari 1954. Menurut informasi Soetantyo Moechlas seorang yang bertempat tinggal di Jatibening, Daerah Bekasi ini adalah dalang dari kisah Mukidi ini.

Ia seorang trainer, Ia terkadang menyelipkan cerita lucunya untuk mencairkan susana kaku saat mengisi pelatihan. Sedangkan, cerita tentang Mukidi ini mulai diunggah di media sosial di tahun 2012, yaitu melalui media sosial seperti facebook, blog pribadi, dan media lainnya.

Anda penasaran dengan cerita-cerita kisah lucu Mukidi? Yuk baca di sini.

Kumpulan Cerita Lucu Singkat (Cerpen Lucu Singkat) Bikin Ngakak

Cerita lucu singkat bikin ngakak
Cerita lucu singkat bikin ngakak

Biasanya seseorang yang sedang dilanda rasa bosen, jenuh, atau galau, mereka membutuhkan suatu hiburan yang bisa membuat susana jadi pecah. Suatu hal yang bisa merubah suasana menjadi pecah penuh dengan ceria dan tawa adalah hal-hal yang bersifat lucu.

Hal yang bersifat lucu tersebut bisa saja berbentuk candaan dengan teman, atau jika sedang sendiri bisa berbentuk aktifitas membaca kata-kata lucu, cerita lucu, status lucu, dan bisa juga dengan cara menonton video lucu dan melihat gambar lucu.

Di zaman sekarang, mencari hal seperti itu sangatlah mudah, tinggal buka internet, lalu masuk ke mesin pencari dan ketik kata-kata lucu, contoh cerpen lucu atau cerita lucu singkat, atau video lucu, atau juga gambar lucu. Intinya ketik suatu kata yang berhubungan dengan kata lucu, mesin pencari pasti akan menyediakan dan menampilkan hal tersebut. Seperti yang anda lakukan ketika masuk situs ini.

1. Cerita Mukidi

Cerita Lucu Mukidi
Sumber: youtube

Contoh cerpen lucu yang pertama adalah cerpen lucu yang diambil dari cerita Mukidi. Kumpulan cerita Mukidi emang lucu banget bikin ngakak abis. Dulu pas pertama kali tahu cerita lucu Mukidi ini berawal dari dengerin radio. Akhirnya karena penasaran, jadinya kepo dimana-mana. Baiklah berikut ini ada salah satu cerita Mukidi dari banyaknya cerita Mukidi yang sudah ada saat ini.

Mukidi Mahasiswa S2

Cerita Lucu Mukidi tentang Penelitian
Sumber: nandaabiz

Suatu ketika Mukidi berhasil melakukan penelitian yang cukup mengejutkan dan membuat Profesor yang membimbingnya penasaran serta terkagum-kagum.

Bagimana ngga terkagum, Mukidi sudah berhasil melakukan sebuah riset yang cukup mengejutkan. Mukidi berhasil melakukan penelitian dengan mengawinkan dua hasil tanaman yang berlainan jenis, yaitu tanaman singkong dan tanaman kelapa.

Saat sudah selesai melakukan riset, mukidi langsung laporan kepada Profesor pembimbingnya, dan terjadilah percakapan antara Profesor pembimbing dengan Mukidi.

Profesor: “Bagaimana hasil riset yang sudah kamu lakukan Mukidi?”

Mukidi: “Mantap Prof … Saya behasil melakukan kawin silang antara kedua objek tersebut”

Profesor: “Bagus … Kamu memang mahasiswa pilihan …”

Mukidi: “Siapa dulu Prof … Mukidi dilawan …”

Profesor: “Coba saya lihat hasilnya …”

Mukidi pun mengambil hasil riset penelitiannya … dan diberikannya kepada profesor segumpal getuk yang siap makan lengkap dengan parutan kelapanya. 😀

Sumber Referensi: Cerita lucu Mukidi Jadi Mahasiswa S2

2. Kata kata Lucu Banget tapi Penuh Makna

Cerita Lucu dengan Kata kata Lucu
Sumber: disiniajatempatnya

Bagaimana dengan cerita Mukidi di atas? Sudah cukup ngakaknya? Tentu belum yah, jika belum, bisa baca lagi tentang kata kata lucu yang dilengkapi gambar lucu tentang kata kata lucu berikut ini.

Kata kata Lucu Penuh Makna

Cerita Lucu dengan Kata-kata Lucu
Sumber: pecahbanget

Ciri-ciri wanita payah  … Kebanyakan tingkah … Sok-sokan kaya anak sholehah … Ngga mau susah … Penginya duit melimpah … Gayanya kaya anak kuliah … Biasanya hamil di luar nikah … Semoga cepet dapet hidayah …  Sebelum masuk tanah”

Ciri-ciri laki-laki idaman … Rambutnya kaya superman … Naiknya mobil sedan … Ngga suka main perempuan … Muka tampan … Sangat menawan … Orangnya dermawan …  Ngga suka gaya-gayaan … Kerjanya kantoran … gajihnya milyaran … Cinta Al-Qur’an … Pokoknya aku pisan”

Ciri-ciri orang sukses … Kerjanya cepet beres … Otaknye cerdes … Ngga banyak ngeles … Ngga suka protes … Selalu optimes … Ngga pernah stress … Ngga kena rabies … Kuat seperti herkules … Orangnya cool seperti es … Titilenya Drs. … Mobilnya sekelas mercedes … Dan hatinya ikles … Pokoknya keren abes”

Orang yang paling aku sukai adalah dia yang mau menunjukan kesalahanku”

Orang yang hebat yaitu orang yang sedang bersedih, namun mampu membahagiakan orang lain”

Belum bisa menutup aurat? santai aja … Neraka masih muat.”

Semakin aku banyak pengetahuan …  Semakin banyak pula kebodohanku yang ketahuan …”

“Jangan pernah menuntut ilmu … Karena ilmu yang bermanfaat tidak pernah salah … tapi belilah ilmu dengan usahamu.”

Jika aku lagi galau … Aku pegang sapu … dan sapu semua halaman rumah … Ketika selesai … Sedih pun lewat … halaman rumah pun terawat … sangat bermanfaat.”

3. Cerita Lucu Dewasa

Cerita Lucu Dewasa
Sumber: pinterest

Anda yang merasa sudah dewasa coba baca cerita berikut ini. Cerita dewasa berikut ini ada dua tema. Yang satu temanya tentang pengantin, dan yang kedua temanya tentang perselingkuhan. Pokoknya lucu dan bikin ngakaklah. Yuk baca.

Cerita Lucu Dewasa 1

Pengantin Baru

Cerita Lucu Dewasa
Sumber: alibaba

Malam pengantin baru adalah malam yang ditunggu-tunggu semua orang, termasuk seorang pria yang bernama Mukidi. Ia baru saja menikah dengan seorang bunga desa yang bernama Markonah.

Karena kedua pasangan ini sudah menikah, sehingga bebas melakukan hubungan berkali-kali untuk menyalurkan hasratnya yang sudah memuncak bagaikan gunung yang akan meletus.

Namun, setelah lima hari berjalan, Markonah mengalami gangguan pada kesehatannya. Dan setelah diperiksakan ke Dokter, ternyata Markonah mengalami kekalahan karena terlalu kuatnya Mukidi, akhirnya dokter memberikan saran supaya tidak terlalu sering melakukan *** nya.

Dokter menyarankan supaya Mukidi mengajak itunya maksimal 3 x seminggu, dan untuk mempermudahnya lakukan di hari yang berawalan huruf S. Karena hari yang berawalan dengan huruf S ada 3 dalam seminggu (Senin, Selasa, Sabtu).

Mukidi pun mengangguk, dan akhirnya mukidi harus menahan gejolak syahwatnya dengan aturan main 3 x seminggu di hari yang berawalan huruf S. Suatu ketika terjadi kejadian di malam hari.

Mukidi: Kalau kaya gini terus bukan pengantin baru namannya, masa cuma 3 x seminggu … Ngga enak banget … (berbicara dalam hati).

Lalu diam-diam mukidi merayap dan meraba Markonah yang sedang tidur nyenyak. Sampai-sampai Markonah pun terbangun.

Markonah: Eh … Eh … ingat kata Dokter mas, kan udah dibilangin, anjurannya 3 x seminggu di hari S. Mas Mukidi ingat ini hari apa?

Mukidi: E … Hari Sum’at 😀

Sumber Referensi: Cerita lucu Mukidi Malam Jum’at.

Haha … Cerita lucu dewasa yang satu ini merupakan salah satu cerita Mukidi yang bisa kita ambil pelajaran dari kisahnya. Jadi, apabila anda menjadi pengantin baru, jangan terlalu mberangas ya … Kasian kalau pasangan anda tidak kuat. Hehe ….

Cerita Lucu Dewasa 2

Eh … Ketahuan

Cerita Lucu Dewasa
Sumber: seruni

Pada suatu malam, saat sepasang suami istri sedang melakukan tugasnya sebagai seorang suami dan seorang istri. Terjadi suatu keanehan yang membuat suami harus bertanya kepada sang istri.

Suami: Mah … Saya perhatiin setiap kali kita indehoy kok CD sama BH Mamah baru terus?

Istri: Iya Pah … Ga tahu kemana, akhir-akhir ini CD sama BH mamah setiap kali dijemur ilang terus.

Suami: Kok … Bisa gitu Mah …  Mungkin Mamah aja yang lupa naruh.

Istri: Beneran Pah … Mamah masih muda masa sudah lupaan, ya enggalah.

Suami: Terus pada kemana Mah? Di rumah kita kan yang perempuan Mamah sama Bi Inem pembantu kita saja, ngga ada perempuan lain.

Istri: Bener Pah … Apa coba kita tanyakan ke Inem Pah?

Suami: O … Iya, ntar coba Papah tanyain ke Inem.

Akhirnya sepasang suami istri ini keluar kamar dan menuju ke kamar pemabantunya si Inem.

Suami: Bi … Bi …

Inem: Iya Tuan … Ada apa ya?

Suami: Maaf malem-malem mengganggu ya Bi.

Inem: Iya ngga papa Tuan … Kaya ngga biasanya.

Suami: Begini Bi … Istri saya ini setiap kali njemur CD sama BH kok ilang terus, apa Bibi tahu? Bibi yang ngambil?

Inem: Engga tahu Tuan … Inem ngga tahu.

Suami: Beneran Bi? Bibi ngga bohong kan?

Inem: Masa Tuan ngga percaya sama Inem … Kan Tuan juga udah nyuruh Inem supaya ngga usah pake CD dan BH tiap hari biar praktis kalau mau Indehoy … Eh … Keceplosan :[

Istri: Apa??? Plakkkk

Sumber Referensi: Majikan Gokil

Peringatan!!! Contoh cerpen lucu dewasa di atas hanya sekedar karangan saja, dan mohon ambil positifnya saja. Cerita lucu dewasa di atas hanyalah bahan lelucon, jangan dianggap serius ya.

4. Cerita Lucu Bahasa Jawa Ngapak

Cerita Lucu Bahasa Jawa
Sumber: krjogja

Kita lanjut dengan contoh cerpen lucu selanjutnya, yaitu contoh cerpen lucu atau cerita lucu bahasa Jawa ngapak. Mungkin contoh cerpen lucu ini dikhusus untuk para ngapakers-ngapakers. Jadi, untuk yang tidak tahu bahasa Jawa ngapak mohon bersabar ya. Dalam ceritanya yang menggunakan bahasa Jawa ngapak ini dilengkapi juga dengan gambar lucu.

Nilai Raport

Cerita Lucu bikin Ngakak
Sumber: kudasejati

Suatu ketika Mukidi akan menghadapi semesteran di sekolahnya. Mukidi pun sangat senang sekali karena sebentar lagi liburan. Dan semesteran pun dijalani dengan baik dan lancar tidak ada halangan.

Sebelum pembagian raport, Mukidi mengajukan satu permintaan kepada ayahnya, Mukidi minta dibelikan sepeda sebelum liburan tiba. Tapi, ayahnya si Mukidi ini juga mengajukan permintaan kepada Mukidi, yaitu minta di raport hasil semesterannya nanti harus terdapat nilai 9 (sembilan), dan minimal ada 3 (tiga).

Akhirnya Mukidi dan ayahnya pun saling setuju, dalam kisah ini, Mukidi menjadi seorang yang berasal dari Cilacap. Jadi, perbincangannya menggunakan bahasa jawa ngapak. Kurang lebihnya seperti berikut ini.

Mukidi: “Bapake … Mengko nek preian aku jaluk ditukokna pit ya?”

Bapake: Wis beres …  Sing penting koe nggarap semesterane sing temenan. Masalah tuku pit gampanglah … Tapi,”

Mukidi: Ana tapine pak?

Bapake: Ya iya … Ya … Ya … Mesti, ujar-ujare tuku pit ora nganggo duit? Golet duit kue angel … Ya koe kudu ana perjuangan nek kepengin pit.”

Mukidi: Perjuangane apa pak? Aja angel-angel lah … Please Bapake.”

Bapake: Ora angel ora … Bapake kur njaluk angka 9 neng rapotmu … Aja akeh-akeh lah … Cukup 3 bae. Dadi, nek koe kepengin ditukokna pit, Koe kudu berjuang mendapatkan angka 9 neng raportmu sebanyak 3 biji. Kpriwe? Siap ora?

Mukidi: Okelah pak …  Siap !!!

Selanjutnya

Mukidi pun bersedia menyanggupi penjalukan bapake, sauwise ulangan kelar, Mukidi ora sabar, pengin gagian ndeleng nilai-nilai raporte ana angka 9 apa ora. Sangking penasaran terus ora sabar, Mukidi nekad takon maring gurune.

Mukidi: Pak guru … Raporte arep dibagi kapan pak? Aku wis ora sabar pengin ndeleng nilaine pak !!!

Pak Guru: Seminggu maning Muk … Mukidi … Ana apa sih? Kayane koh ora sabaran temen?

Mukidi: Pak aku pengin ngerti, neng raporte aku ana angka 9 ora pak?

Pak Guru: Ooo … Ana Muk … Mukidi, Ana 3 malah angka 9-ne …

Mukidi: Temenan pak? Temenan ora kue?

Pak Guru: Ya … Temenan !!! Masa Pak Guru nglomboni …

Mukidi: Lansung menjabat tangane Pak Guru karo ngomong “Kesuwun pak … Kesuwun banget … Pak Guru memang Guru paling apik neng sekolahan kie.”

Mukidi Pun Langsung Pulang

Terus Mukidi langsung cabut balik ngumah karo kesenengen. Mbarang butul ngumah, Mukidi langsung nagih laporan karo bapake.

Mukidi: Assalamu”alaikum … Warahmatullah … Wabarakatuh.

Bapake: Walaikumussalam Warahmatullah Wabaraqatuh. Kayane lagi seneng temen ko Mukidi?

Mukidi: Ya … Jelas !!! Arep ditukokna pit koh ora seneng.

Bapake: Ko temenan olih nilai sing dijaluk Bapake?

Mukidi: Ya … Jelas pak … Sapa disit? Mukidi anake bapake … Siki aku nagih janjine rika pak. Nukokna pit … Ayuh mangkat maring bakul pit !!!

Bapake: Ko ngerti sekang ndi Muk … Mukidi, Raporte ya urung dibagikna koh.

Mukidi: Aku miki wis takon maring Pak Guru … Jerene raporte aku ana angka 9 sebanyak 3. Pas banget mbok pak?

Bapake: Temenan apa? Jan … Jan … Anak lanangku pancen pinter … Ayuh mangkat tuku pit.

Mukidi: Asik … Tuku pit anyar … Hore …

Akhire Mukidi karo Bapake mangkat maring toko pit, terus tuku pit. Mukidi ngrasa bungah pisan ndue pit anyar. Singkat cerita, dina pembagian raport pun tiba, Waktu semono Bapake Mukidi ora bisa mangkat kumpulan njikot raport. Dadi Mukidi njikot raport dewek.

Sauwise nampa raport, Mukidi langsung balik, ora sabar kepengin pit-pitan. Dadi Mukidi ora sempet mbukak raporte dewek. Mbarang butul ngumah, raporte langsung diweken Bapake, terus Mukidi langsung mangkat pit-pitan.

Mukidi: Assalamu’alaikum … Warohmatullah … Wabarakatuh … Pak … Pak … Kie raporte wis tek jiot.

Bapake: Walaikumussalam … Warohmatullah … Wabarakatuh … Ndi ndeleng raporte … Buktikna nek koe ora  nglomboni Bapake Muk, Mukidi.

Mukidi: Kie pak …  Deleng dewek ya … Aku arep mangkat pit-pitan.

Mukidi pun langsung mlayu njikot pit, tapi urung sempet ngontel pit, Bapake Mukidi tiba njlungkanang ngatang-ngatang. Bapake Mukidi kaget, pas mbukak raporte Mukidi. Ternyata nilai raporte Mukidi kaya kie:

  • Matematika: 5
  • Bahasa Inggris:5
  • Bahasa Indonesia: 5
  • Sakit: 9
  • Izin: 9
  • Alfa: 9

Sumber Referensi: Cerita Mukidi Nilai Raoprt

Demikian cerita lucu bahasa Jawa yang diambil dari cerita Mukidi. Mukidi emang serba lucu, mau jadi orang Indonesia bagian manapun tetap bikin ngakak.

5. Cerita Horor Lucu

Cerita Lucu Horor
Sumber: duniaku

Contoh cerpen lucu berikutnya yaitu cerpen tentang horor. Pas nih untuk anda yang menyukai hal-hal yang berbau horor. Ceritanya cukup seru dan lucu. Penasaran? Yuk dibaca.

Sutejo Si Raja Gombal Ketemu Hantu

Cerita Lucu Horor di Kuburan
Sumber: soearamoeria

Sutejo adalah seorang laki-laki yang sudah cukup tua namun masih jago ngegombali perempuan. Karena keahliannya ini, Sutejo pun mendapat gelar sang raja gombal. Namun, ada suatu kejadian yang membuat Sutejo sang raja gombal ini cukup merasakan trauma.

Pada suatu hari Sutejo pergi bermain ke rumah temannya, karena asiknya bermain, berkumpul sama teman-teman, Sutejo sampai lupa waktu. Ketika jam 12.00 malam Sutejo dan teman-teman baru pada membubarkan diri. Sutejo pun pulang sendirian. Namun di tengah perjalanan ternyata jalan yang biasa dilewati Sutejo sedang ada perbaikan jalan.

Akhirnya Sutejo pun mau ngga mau harus lewat jalan dekat kuburan. Dag dig dug bunyi yang detak jantung Sutejo semakin kencang ketika mengangkatkan kakinya untuk melangkah melintasi kuburan.

Jantung Sutejo berdetak cepat ketika melintas di dekat kuburan, mulutnya berkomat-kamit membaca apa saja yang bisa dibaca. Dan akhirnya perlintasan yang sangat menegangkan pun berhasil dilewati. Namun, baru saja melintas dekat kuburan, Sutejo melihat ada seorang wanita muda nan cantik sedang duduk di atas batu.

Tanpa ada rasa curiga, jiwa laki Sutejo bangkit, Sutejo pun beraksi melakukan rayuan gombalnya. Bagaimana cara Sutejo dalam merayu wanita tersebut? Kurang lebihnya seperti ini.

Cerita Lucu Sutejo

Sutejo: Hai … Neng … Bapak kamu pawang dukun sakti ya?

Neng: Ngga tau Bang …

Sutejo: Yah … Jawabannya tidak sesuai harapan.

Neng: Emang harusnya jawab gimana Bang?

Sutejo: Ya … Kaya yang di tipi-tipi itu loh.

Neng: Gimana Bang? Neng ga tau?

Sutejo: Okelah … Ntar Abang ulangi lagi ya pertanyaan, terus Neng jawabnya ‘kok tahu’ gitu ya?

Neng: Oh … Iya deh Bang.

Sutejo: Bapak neng dukun sakti ya?

Neng: Kok tahu Bang …

Sutejo: Soalnya Neng berani banget duduk di atas batu sendirian. Neng ngga takut ada hantu? Haha … haha …  (Sutejo ketawa senang)

Neng: Ngga Bang … Hihi … hihi … hihi … (cewe ketawa menyeramkan seperti kuntilanak)

Sutejo: Kalau aku sih takut … Tapi lebih takut lagi kehilangan kamu … hahai.

Neng: Hihi … hihi … (cewe ketawa sambil mukulin batu yang sedang didudukinya)

Sutejo: Neng kenapa batunya dipukulin? Mendingan mukulin hati aku … hahai.

Neng: Aku lagi kesel Bang … Tulisan namaku di batu ini ada yang salah.

Sutejo: Yah … Abang boleh benerin ngukir nama neng ga? Tapi Abang ukir di hati abang hahai. Kalau boleh tahu itu batu apa sih kok ada nama neng di situ?

Neng: Ini batu nisanku Bang … Baru kemaren bang saya dikubur.

Sutejo: Apa???

Neng: Hihi … Hihi … Hihhi … (cewe ketawa seram lagi megejek Sutejo)

Dengan seketika sutejo langsung lari terbirit-birit.

Sumber Referensi: Cerita Lucu Horor Tukimin Bertemu Hantu pada Malam Hari

Bagaimana gan? Cukup lucu bukan cerita horor di atas? Meskipun cuma sekedar karangan cerita, namun dari isi cerita lucu horor di atas bisa kita ambil pelajaran, yaitu jangan memiliki hobi ngegombal cewe. Ngga baik gan, anda bayangkan apabila kekasih atau istri anda digombalin orang lain, tentu ngga terima kan?

6. Cerita Lucu Singkat tapi Penuh Nilai

Cerita Lucu Penuh Makna
Sumber: hipwe

Contoh cerpen lucu berikutnya adalah contoh cerpen singkat yang dilengkapi gambar lucu tapi mengandung nilai. Nilai apakah itu? Biar ngga penasaran, silahkan baca cerita tentang membeli waktu yang lucu tapi bukan sekedar lucu berikut ini.

Membeli Waktu Satu Jam Saja

Cerita Lucu Penuh Makna Ayah dan Anak
Sumber: cakapsehat

Ceritanya suatu ketika terjadi kejadian yang cukup mengharukan. Namun sedikit mengundang tawa, jadi ceritanya ada seorang ayah yang baru pulang dari kesibukan setiap harinya. Ayah seorang pekerja yang berangkat setiap pagi dan pulang sore, terkadang pulang malam.

Suatu hari ayah pulang pukul 20.00 malam, ketika sampai di depan rumahnya, anaknya yang berusia 6 tahun sedang menunggu di ruang tamu, sambil melakukan hobinya yaitu menggambar.

Ayah pun mengetuk pintu sambil mengucapkan salam, mendengar itu ucapan salam dan ketukan pintu, sang anak pun langsung berlari menuju pintu sambil menjawab salam ayahnya, kemudian membukakan pintu. Saat itupun terjadi dialog antara ayah dan anak.

Ayah: “Kok ade belum tidur?” Ade ngga boleh tidur terlalu malam yah … Ngga baik”.

Anak: “Ade kan nungguin ayah… Ade pengin ma …” (belum selesai ngomong ayahnya sudah menempelkan jari telunjuknya ke mulut si ade dengan pelan).

Ayah: “Ngga boleh … Sekarang sudah malam, Ade harus tidur … Ayah mau istirahat.”

Anak: “Ayah, ade mau tanya …”

Ayah: “Tanya apa?” ( sambil berjalan masuk rumah )

Anak: “Sehari ayah digaji berapa sih kok pulangnya malam terus?”

Ayah: “Tiga ratus ribu”

Anak: “Kalau satu jam ayah digaji berapa?”

Ayah: Ade hitung sendiri ya … Ayah lagi cape …”

Si Anak pun Tidak Berputus Asa

Lalu si anak lari ke Ibunya, untuk menanyakan hal tersebut. Karena masih umur 6 tahun dan belum pintar berhitung, si anak pun berniat untuk menanyakan kepada ibunya sambil berbisik-bisik. Setelah tahu jawabannya, ia langsung menuju ayahnya.

Anak: “Ayah … Kalau ayah sehari digaji tiga ratus ribu, berarti kalau satu jam ayah digaji uang tiga puluh ribu.”

Ayah: “Pinternya anak ayah … (sambil mengusap kepalanya si anak lalu berkata) Sekarang ade tidur yah …”

Anak: “Ayah … Ayah … Ade pinjem uangnya sepuluh ribu”

Ayah: “Kok malah pinjem uang … Besok saja ya …  Sekarang ade tidur dulu, baru besok ayah kasih uangnya.”

Si anak pun berbalik dan berjalan menuju kamar dengan penuh kekecewaan. Melihat hal itu, sang ayah merasa menyesal dan langsung menghampiri si anak di kamarnya. Sambil mengelus-elus, terjadi dialog lagi antara ayah dan si anak.

Ayah: “Kok ade nangis … Ade minta uang? Ade …  Inikah sudah malam, ade minta uang buat apa? Uangnya besok saja ya … Sekarang ade tidur, Besok ayah kasih lebih dari sepuluh ribu.”

Anak: “Ade ngga minta uang sama ayah … Ade cuma pinjem kok yah, ntar kalau tabungan ade udah dibuka, ntar ade kembaliin uang ayah …” (sambil mengusap-usap matanya dan dipegangnya uang dua puluh ribu.”

Ayah: “Terus ade pinjem buat apa? Itu ade juga punya uang dua puluh ribu”

Anak: Buat nambahin uang ade biar jadi tiga puluh ribu … Kalau ade punya uang tiga puluh ribu ade bisa beli waku ayah satu jam saja ngga? Biar ade bisa bersama ayah selama satu jam … Ade pengin diajarin menggambar sama ayah , pengin bermain sama ayah …”

Selanjutnya

Ayah pun tersentak hatinya… seolah-olah ada yang menyentuhnya dengan kejujuran yang sangat tulus. Dari cerita ini, semoga para ayah-ayah bisa memberikan waktu khusus untuk keluarga. Kesibukan mencari uang atau mencari kebutuhan dunia memang tidak ada habisnya. Jangan sampai melalaikan orang tercinta.

Sumber Referensi: Cerita Motivasi Kerja Lucu Membeli Waktu.

7. Status yang Lucu di Facebook

Cerita Lucu tentang Status Facebook
Sumber: agung-jays

Selain contoh cerita-cerita di atas, hal lain yang bisa dimanfaatin orang untuk bahan hiburan disaat sendiri, yaitu status lucu. Facebook saat ini adalah media sosial yang paling populer di seluruh dunia. 1 milyar lebih pengguna aktif facebook setiap harinya.

Kebanyakan orang menggunakan facebook yaitu untuk hiburan saat sedang sendirian seperti baca-baca status lucu temennya, lihat gambar lucu, biasanya gambar lucu yang ada bermacam-macam ada yang cuma gambar lucu saja, tapi ada juga gambar lucu yang dilengkapi dengan kata-kata lucu. Namun ada juga yang menggunakan facebook untuk hal yang bermanfaat lainnya.

Contoh Status Lucu

Cerita Lucu Status Facebook
Sumber: hype.idntimes

Kali ini bukan cerita lucu lagi, melainkan status lucu atau kata kata lucu buat up date status facebook. Yang biasa up date status galau mulu di facebook, mulai sekarang revolusilah. Jangan update status galau mulu, ketahuan banget hidupnya ngga bahagia. Ganti status facebookmu dengan status yang lucu.

“Orang bijak taat sama pajak … Orang Jahat bisanya makan pajak.”

“Fakta membuktikan kuntilanak lebih mampu menjaga aurat dari pada ABG perempuan zaman sekarang.”

“Orang tua bilang, jangan menikah dengan wanita sekampung … Jangankan sekampung, satu aja belum.”

“Fakta membuktikan orang jomblo itu paling banyak temennya … Soalnya, setiap kali nembak jawabannya kita ‘temenan aja yah’.”

“Gagal itu bukan karena kebodohan … Tapi karena kemalasan.”

“Arti pink pada bbm yaitu pinkin memulai obrolan … Pinkin ngecek kamu … Pinkin disayang … Pinkin diperhatiin … Pinkin ngeganggu pacar orang.”

“Tidak ada ngemil yang paling enak kecuali ngemilikin kamu.”

“Bukan muslim sejati  apabila bos manggil, langsung buru-buru nyamperin … Tapi kalau azan manggil boro-boro nyamperin.”

Nah, akhirnya selesai juga, demikianlah pembahasan cerita lucu pada artikel ini. Bagus ngga bagus, menarik ngga menarik di bawa ketawa aja ya. hehe….

Semoga menghibur anda-anda para pembaca untuk memecahkan kejenuhan ataupun kegalauan yang sedang menghantui. Demikian artikel tentang kumpulan contoh cerita lucu. Terima kasih sudah berkunjung di situs ini. Baca juga kata-kata mutiara indah tentang cinta dan kehidupan. Terima kasih.

Satu pemikiran pada “Kumpulan Cerita Lucu Singkat bikin Ngakak [Cerpen Lucu Singkat/Pendek]

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.