Kumpulan Kata kata Mutiara / Bijak / Indah tentang Cinta dan Kehidupan

By | Desember 28, 2017
Kata-kata mutiara cinta yang indah

KATA KATA MUTIARA – Apa kabar pembaca Gallery Sepedaku… Dalam kehidupan ini tentu kita sudah tidak asing lagi dengan istilah kata-kata mutiara.  Suatu rangkaian kata yang memiliki makna yang indah dan mengandung kebenaran dan motivasi. Ada tiga jenis rangkaian kata yang akan kita bahas di artikel ini, yaitu kata-kata mutiara, kata-kata bijak, dan kata-kata indah.

Biasanya, orang-orang yang pandai dalam merangkai kata-kata mutiara, bijak, dan indah adalah orang-orang yang memiliki kepribadian baik, bijak, dan berwibawa. Karena ketiga jenis rangkaian kata ini akan mudah disampaikan oleh orang-orang yang baik, bijak, dan berwibawa. Coba Anda pikirkan sejenak, mungkinkah kita akan mendengarkan kata kata mutiara dari seorang penjahat?

Tentu sulit dan tidak mungkin kita akan mendengarkannya, yang ada penjahat tersebut disuruh ngaca diri dulu. Hal ini menjadi bukti bahwa perkataan dan perbuataan adalah cerminan baik atau tidaknya diri sendiri, bijak atau tidaknya diri sendiri, dan berwibawa atau tidaknya diri-sendiri.

Orang-orang yang baik dan berwibawa adalah mereka yang hidupnya kenyang dengan pendidikan. Baik pendidikan formal maupun pendidikan nonformal. Faktor yang paling berpengaruh terhadap seseorang sehingga mampu merangkai kata kata bijak adalah pendidikan nonformal.

Pendidikan nonformal adalah pendidikan non akademik yang didapat tidak sepenuhnya dari bangku sekolahan formal seperti sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan tingkatan selanjutnya. Tetapi, pendidikan formal bisa saja didapat dari faktor keluarga, lingkungan, dan jalan hidup seseorang.

Pendidikan moral ini sangat berkaitan dengan hal-hal yang membatasi diri. Membatasi diri untuk terhindar dari hal-hal yang berlebih-lebihan. Yang mana, dalam masalah membatasi diri merupakan hal yang sangat sulit dilakukan dan sangat jarang orang mau untuk melakukan.

Umumnya manusia menginginkan kebebasan untuk meraih hal-hal yang diinginkan dan membuatnya senang. Oleh karena itu, oleh karena itu sangat masuk akal jika ketiga jenis rangakaian kata ini hanya bisa dirangkai oleh orang-orang tertentu saja.

Kumpulan Kata kata Mutiara

Kata-kata mutiara cinta yang indah

Sumber: gambarpedia

Kata kata mutiara adalah suatu kata yang murni keluar dari hati yang paling dalam. Jadi sangat tidak mungkin jika  keluar dari seorang yang hatinya telah mati. Bisakah hati seseorang mati? Tentu bisa, hati yang tidak pernah tersentuh dengan kegiatan rohani akan cenderung berefek pada ucapan dan perbuatan yang tidak terpuji.

Orang yang sering mengucapkan dan melakukan perbuatan yang tidak terpuji inilah yang dimaksud dengan orang-orang yang hatinya sudah mati, atau bisa juga disebut dengan hati yang keras. Berbeda dengan orang-orang yang cenderung hatinya hidup, mereka akan mengeluarkan perkataan-perkataan yang terjaga dan melakukan perbuatan-perbuatan yang terjaga pula.

Apa yang dimaksud dengan terjaga? Maksudnya mereka menjaga diri dari perkataan-perkataan atau perbuatan-perbuatan yang bisa menyakiti seseorang. Baik menyakiti hati ataupun meyakiti fisik seseorang. Faktor inilah yang mebuat kata kata mutiara mudah dirangkai oleh mereka yang memiliki pengalaman menjaga diri dari hal-hal yang tidak terpuji.

Berikut ini adalah contoh kata-kata mutiara atau bisa disebut juga dengan kata-kata bijak.

1. Kata kata Mutiara tentang Cinta

Kata-kata mutiara cinta

Sumber: katagalau.com

Cinta adalah sebuah anugerah yang harus kita syukuri. Tanpa cinta mungkin tidak akan pernah hidup damai di dunia ini. Cintalah yang mampu membuat seseorang yang keras menjadi lembut.

Seorang laki-laki sekuat apapun, sekeras apapun, dia tidak akan takluk dan kalah dihadapan orang yang dicintainya. Kenapa? Semua itu karena cinta. Jadi, cinta merupakan sebuah kekuatan yang sangat luar biasa.

Seorang bisa merasakan hidup senang, bahagia, dan indah, semua itu tentu ada kaitannya dengan cinta. Hidup senang karena banyak harta, berarti hidupnya cinta dengan harta. Hidup bahagia karena memiliki pasangan yang dinanti-nantinya, berarti hidunya cinta dengan pasangannya.

Meskipun begitu, kita tetap harus berhati-hati dengan yang namanya cinta. Kenapa? Cinta yang salah bisa membawa pada penderitaan. Cinta yang salah bisa membawa pada kehancuran. Jadi, cintailah apa yang pantas untuk dicintai.

Contoh Kata kata Mutiara tentang Cinta

kata mutiara tentang cinta untuk kekasih

Sumber: mediaonlineremaja

“Jika kau ingin tahu cinta sejati itu seperti apa… Lihat seorang Ibu… Dia tidak pernah bisa membenci orang yang sudah membuat hidupnya tidak nyaman selama 9 bulan di dalam tubuhnya.”

“Tidak selamanya yang bisa membuatmu senang adalah dia yang mencintaimu… Karena terkadang kau tidak senang dengan orang yang menasehati demi kebaikanmu.”

“Jangan pernah mencintai seseorang sebelum kamu bisa mencintai diri sendiri… Karena seseorang tidak akan bisa menjaga diri, tanpa mencintai dirinya sendiri.”

“Cinta sejati adalah cinta yang tiada henti, meskipun beribu-ribu kali disakiti… Cinta yang suci adalah cinta yang tidak pernah menyakiti, meskipun beribu-ribu kali disakiti.”

“Cinta sejati bukanlah dia yang selalu bisa membahagiakanmu… Tetapi cinta sejati adalah dia yang siap hidup semati denganmu.”

“Kecantikan dan ketampanan bukanlah jaminan kebahagian… Karena hanya ada satu yang bisa menjamin kebahagian… Dialah cinta.”

“Cintailah seseorang yang bisa membuatmu jadi lebih baik… Karena yang seperti itu tentu baik untuk masa depanmu.”

“Terkadang nafsu bisa menyamar menjadi cinta… Tetapi cinta tidak bisa menyamar menjadi nafsu… Maka hati-hatilah dengan nafsumu… Karena nafsu bisa menjerumuskanmu.”

“Janganlah penuhi hati dengan kebencian, keiri hatian, dan kesombongan… Sehingga tidak ada ruangan sedikitpun untuk cinta.”

“Apakah kamu mau membeli minuman botol yang sudah tidak ada segelnya?, Apa lagi perempuan.”

Kata kata Mutiara tentang Motivasi Hidup

Kata-kata mutiara tentang kehidupan

Sumber: katmut

Kehidupan itu tidak selamanya akan selalu di atas. Terkadang di atas dan terkadang juga di bawah. Artinya seseorang tidak selamanya akan hidup dalam kebahagiaan. Kesedihan dan keterpurukan pasti akan menghampiri.

Ini sudah menjadi pola kehidupan di dunia ini. Jadi, jika kita melihat seseorang selalu sedang bahagia, belum tentu hatinya sedang bahagia. Seperti yang pepatah katakan kesabaran adalah kunci kesuksesan.

Makna kata sabar di sini adalah tetap kuat dan tegar ketika sedang dihampiri keterpurukan ataupun kesedihan. Karena dengan sabar itulah kita akan berhasil kuat untuk menjemput kebahagian yang akan datang.

Selain kesabaran yang dibutuhkan dalam menghadapi keterpurukan, manusia juga membutuhkan sebuah motivasi untuk membangkitkan kesemangatan. Apa itu motivasi?

Motivasi adalah suatu hal yang bisa membuat jiwa seseorang terbangun untuk meriah kesuksesan. Baik kesuksesan materi, maupun kesuksesan rohani. Ada banyak cara yang bisa menjadi motivasi buat seseorang. Salah satunya yaitu dengan kata kata mutiara yang mengandung motivasi kehidupan.

Contoh Kata kata Mutiara tentang Motivasi Hidup

Kata kata mutiara tentang kehidupan

Sumber: manuaisescolares

“Apabila di dalam jiwa seseorang manusia masih ada perasaan malu dan takut untuk melakukan kebaikan… Maka jaminan bagi manusia tersebut adalah tidak akan pernah bertemu dengan kemajuan meski selangkahpun.” (Bung Karno)

“Perjuanganku lebih mudah karena hanya mengusir penjajah… Sedangkan perjuanganmu akan lebih sulit karena akan melawan bangsamu sendiri.” (Bung Karno)

“Barang siapa ynag menginginkan mutiara… Maka ia harus berani terjun di lautan yang terdalam.” (Bung Karno)

“Gantungkan cita-citamu setinggi langit… Jika jatuh, maka akan jatuh di antara bintang.” (Bung Karno)

“1000 orang tua bisa bermimpi… Tetapi 1 orang pemuda bisa merubah dunia.”

“Menyelesaikan segala sesuatu yang sudah dimulai itu lebih baik… Dari pada menyelesaikan sesuatu yang baru.”

“Sesuatu yang menarik di mata itu belum tentu membahagikan jiwa.”

“Kegagalan adalah suatu kesuksesan yang tertunda… Dan kesedihan adalah suatu kebahagiaan yang tertunda… Dan yang tertunda itu pasti bisa terlaksana… Asalkan ada usaha.”

“Apabila hidup hanya mengikuti nafsu untuk mencari kesenangan… Jangan berharap akan bertemu dengan kemuliaan.”

“Mengeluh itu bukan suatu benih kesuksesan… Jadi jangan pernah menanam rasa suka mengeluh di dalam hati.”

“Kemenangan adalah suatu bonus… Yang terpenting adalah kita sudah melakukan usaha.”

“Ciri-ciri orang yang sukses adalah orang yang tidak pernah mengeluh meskipun dalam keadaan terjatuh.”

“Barangsiapa bersungguh-sungguh… Maka ia akan menuaikan hasilnya.”

“Kebenaran itu memang terkadang pahit… Tapi tanpa kebenaran dunia ini akan semakin pahit.”

“Ingatlah ketika kita jatuh… Berarti Tuhan sedang merindukan kita untuk besrsujud kepada-Nya.”

“Tidak ada manusia yang tidak berdosa… Namun jangan jadikan hal ini untuk pegangan berbuat kejahatan.”

Kata kata Mutiara Cinta Bahasa Jawa

Kata-kata Bijak tentang Motivasi Kehidupan

Sumber: motivasisemangat45

Bahasa Jawa adalah salah satu ragam bahasa yang ada di Indonesia. Bahasa ini merupakan suatu bahasa yang cukup populer di masyarakat Indonesia. Selain karena gaya bahasanya yang terkesan halus dan sopan, bahasa ini merupakan bahasa yang bersejarah bagi Indonesia.

Kata kata mutiara Bahasa Jawa biasanya merupakan kata-kata yang sudah turun temurun dari generasi ke generasi, yang mana kata-kata tersebut lebih bersifat mendidik dan mengarahkan generasi untuk hidup yang baik dan benar dengan penuh sopan santun.

Sesuai dengan temanya, kata-kata bijak/mutiara dengan Bahasa Jawa juga cenderung hanya bisa di pahami oleh orang-orang Jawa saja. Namun, pada artikel ini kita akan menampilkan juga terjemahannya. Supaya lebih bersifat umum.

Contoh Kata kata Mutiara Bahasa Jawa dan Terjemahnya

kata kata mutiara cinta se

Sumber: karojentik

“Ojo mbedakno marang sepodho-podho… (Jangan saling membedakan sesama manusia)”

“Ing ngarsa sung tuladha… Ing madya mangun karsa… Tut wuri handayani… (Di depan memberi contoh… Di Tengah memberi dukungan/membangun… Di belakang memberi semangat/dorongan.)”

“Gusti paring dalan kangge wong kang gelam ndalan… (Tuhan memberikan petunjuk kepada orang yang mau mengikuti jalan kebenaran.)”

“Ojo ngresulah lan ojo Gemagah… Kabeh kui kur amung titipan…. (Jangan mengeluh dan jangan sombong… Semua itu hanyalah titipan.)”

“Sepinter-pintere manungsa… Ora ana sing bisa gawe utek manungsa… Mula aja ngaku-ngaku paling pinter… Kapinteran kuwi paringane sing maha kuasa… (Sepintar-pintarnya manusia… Tidak ada yang bisa membuat otak manusia… Maka dari itu, jangan merasa paling pintar… Karena kepintaran itu hanyalah pemberian dari yang Maha Kuasa.”

“Urip kui ojo koyo wit gedhang… Duwe jantung ning ora ndue ati… (Hidup itu jangan seperti pohon pisang… Punya jantung/bunga pisang tapi tidak punya hati.)”

“Wong sing bener-bener menang kui wong sing iso ngasorake priyanggane dhewe… (Manusia yang menang itu adalah manusia yang bisa mengalahkan dirinya-sendiri.)”

“Pasrah marang Pangeran kui ora ateges ora gelem nyambut gawe… Nanging percaya yen Pangeran kui Maha Kuasa… Dene hasil orane apa kang dituju, kui saka karsaning Pangeran… (Pasrah kepada Allah SWT itu bukan berarti tidak mau berusaha… Tapi, percaya bahwa Allah SWT itu maha kuasa… Entah berhasil atau tidaknya usaha yang dilaukan itu Allah SWT yang menentukan.”

“Wong sing bisa sabar rikala susahe… Bisa syukur rikala senenge… Lan semendhe marang Gusti Pangeran rikala apa wae kahanane… Mesti bakal mulya uripe… (Orang yang bisa sabar di saat keadaan susahnya… Bisa bersyukur di saat keadaan senangnya… Dan bersandar/pasrah kepada Allah SWT di semua keadaannya… Pati hidupnya bakal mulia.)”

“Cinta dudu perkara sepira karepe koe ngucapke… Tapi sepira akehe sing mbok buktike… (Cinta itu bukan masalah seberapa banyak kamu mengungkapkannya… Tetapi sebarapa banyak kamu membuktikannya.)”

2. Kumpulan Kata kata Mutiara Bijak

Kata-kata bijak tentang kehidupan

Sumber: 3zebras

Apa bedanya antara kata-kata bijak dengan kata kata mutiara?
Kata-kata bijak adalah suatu bentuk gabungan kata-kata sehingga membentuk kalimat yang mengandung kebenaran, ketegasan, dan keadilan. Hampir tidak ada bedanya dengan kata mutiara.

Suatu kalimat yang terbentuk dari kata-kata yang memiliki tujuan untuk mengungkapkan kebenaran dan memberikan ketenangan. Tidak semua orang bisa merangkai kata-kata yang bijak. Oleh karena itu, wajar jika ketika ada orang yang dengan mudahnya merangkai kata-kata mengandung kebijakan, menjadi sorotan masyarakat umum.

Di bawah ini ada beberapa contoh kumpulan kata-kata yang mengandung kebijakan. Ada kata-kata bijak tentang cinta dan tentang kehidupan. Suatu kata bijak juga memiliki sifat memotivasi seseorang yang membacanya. Biar tidak penasaran, langsung saja lihat contoh-contohnya di bawah ini.

Kata kata Mutiara Bijak tentang Cinta

Kata kata bijak tentang cinta

Sumber: kitabijak

Cinta adalah suatu aktifitas yang menyangkut dua hati sepasang kekasih. Boleh dikatakan cinta adalah suatu yang hal yang cukup sensitif dan benar-benar dijaga. Karena cinta menyangkut hati dan perasaan seseorang.

Perlu kita ketahui, bahwasanya cinta juga merupakan bagian dari kehidupan. Yang mana kehidupan ini pasti akan selalu ada cobaannya. Termasuk dalam percintaan, hampir semua hubungan percintaan pasti sewaktu-waktu mendapati cobaan.

Entah fitnah, perbedaan pendapat, atau hal lainnya yang bisa membuat suatu hubungan percintaan kekasih berantakan. Jika tidak ada kesabaran untuk menghadapinya, tentu bisa fatal akibatnya.

Lalu apa hubungannya dengan kata kata bijak tentang cinta?
Suatu kalimat yang mengandung kebijakan tentang cinta memiliki sifat memberikan semangat positif. Jadi, kata-kata yang mengandung kebijakan ini bisa dijadikan referensi untuk memberikan semangat dan membaikan keadaan hati seseorang yang sedang berantakan karena suatu masalah.

Contoh Kata kata Bijak tentang Cinta

Kata kata bijak tentang cinta sejati

Sumber: pertamakali

“Perempuan yang baik untuk laki-laki yang baik… Begitu sebaliknya… Jadi cinta itu cerminan diri… Jika ingin mendapatkan kekasih yang baik, maka jadilah orang yang baik.”

“Seburuk apapun masa lalumu… Percayalah masih ada masa depan yang bisa kamu perbaiki… Semangatlah untuk menjadi lebih baik.”

“Sekuat apapun kamu berjuang… Sekuat apapun kamu berusaha… Namun cinta tetap saja tidak bahagia… Disitulah kamu harus belajar… Bahwa cinta memang tidak bisa dipaksa.”

“Cintailah yang pantas untuk dicintai… Jika dia tidak pernah memberi kebahagiaan, berarti dia tidak pantas untuk dicintai.”

“Kecantikan dan ketampanan bukanlah suatu jaminan kebahagiaan… Karena cinta datang bukan dari fisik, tapi dari hati yang tulus.”

“Sebuah gelas yang pecah tidak akan bisa dikembalikan lagi menjadi gelas yang utuh… Begitu juga dengan kepercayaan, sekali dihianati, kepercayaan sulit untuk kembali.”

Manusia yang suka berkata jujur akan mendapatkan 3 hal… Yaitu kepercayaan, cinta, serta rasa hormat…. (Sahabat Rasulullah).

Hal-hal yang menyebabkan tubuh lemah… Banyak mengkonumsi makanan rasa masam, banyak minum tapi tidak makan, sering bersedih, dan sering berhubungan seksual…. (Imam Ghazali).

Cintailah pasanganmu sewajarnya saja… Siapa tahun kelak ia jadi musuhmu… Dan bencilah musuhmu sewajarnya saja… Siapa tahu kelak ia akan jadi pasanganmu… (Sahabat Rasulullah).

“Cinta adalah suatu anugerah yang seharusnya kita syukuri… Tanpa cinta tiada bahagia… Tanpa  cinta hidup hampa… Tanpa cinta tidak akan ada suatu keluarga… Jadi, jagalah cinta, hormatilah cinta, dan peliharalah cinta.”

Kata kata Mutiara Bijak tentang Kehidupan

Kata kata indah tentang kehidupan

Sumber: webkabar

Di dalam kehidupan di dunia ini, tidak selamanya manusia selalu di atas. Kehidupan itu berputar, kadang di atas dan terkadang di bawah. Artinya, di dalam kehidupan manusia ini, suatu kebahagiaan dan kesedihan itu akan selalu berputar.

Dunia ini bukanlah tempat kebahagiaan yang abadi. Jadi, jika anda sedang dilanda rasa sedih yang terlalu dalam, ingatlah bahwa kehidupan ini berputar. Semakin lama kesedihan menghampirimu, maka semakin indah waktu bahagia menunggumu.

Jadi, jadikanlah sabar sebagai temanmu ketika dihampiri rasa sedih. Karena tidak ada teman yang lebih baik untuk menemani kesedihan kecuali sabar. Begitu juga dengan sebaliknya, jika kamu sedang dihamipiri kebahagiaan, maka sebaiknya tetaplah mengingat bahwa kehidupan ini berputar. Sewaktu-waktu pasti akan ada kesedihan menghampiri.

Jika kita sering mendengar atau membaca kata-kata bijak, pasti pernah mendengar atau membaca kata-kata bijak tentang hal ini. Nah, kali ini kita akan memberikan contoh-contoh mengenai kata kata bijak tentang kehidupan.

Contoh Kata kata Bijak tentang Kehidupan

Kata kata bijak tentang kehidupan

Sumber: twitter

“Janganlah engkau mengucapkan suatu perkataan yang engkau sendiri tidak senang mendengarnya… Bagaimana jika orang lain mengucapkannya padamu.” (Sahabat Ali bin Abi Thalib)

“Balas dendam yang terbaik yaitu menjadikan diri sendiri lebih baik.” (Sahabat Ali bin Abi Thalib)

“Kebaikan akan mendatangkan ketenangan, dan kejelekan akan mendatangkan kegelisahan.” (Aa Gym)

4 hal yang dapat menghambat datangnya rizki… Pertama tidur di waktu pagi… Sedikit shalat… Bermalas-malasan serta berkhianat.” (Ibnu Qayyim)

“Lakukan kebaikan sekecil apapun itu… Karena kita tidak pernah tahu kebaikan apa yang akan memasukkan kita ke Syurga.”

“Malas adalah kunci utama kegagalan… Sumber utama kekalahan… Dan merupakan suatu keburukan….”

“Kehidupan itu sederhana… Tapi seringkali kita sendiri yang membuatnya susah.”

“Semua yang hidup pasti akan merasakan mati… Carilah jalan yang bisa mengantarkan pada kematian yang meninggalkan kebaikan.”

“Kesuksesan bukanlah milik mereka yang pintar… Kesuksesan juga bukan milik mereka yang cerdas… Tapi kesuksesan adalah milik mereka yang mau berusaha keras dan bersungguh-sungguh.”

“Kesuksesan itu lebih mudah di raih dari pada mempertahankan kesuksesan.”

“Orang yang baik adalah orang yang setelah berbuat baik ia akan segera melupakan kebaikan yang telah diperbuatnya… Dan mulai memikirkan kebaikan selanjutnya.”

“Rasa malu adalah salah satu benteng yang Tuhan berikan untuk menjaga kemuliaan diri.”

“Cara menilai baik tidak seseorang adalah dengan melihat siapa ia berteman dan bergaul setiap harinya.”

“Tangan di atas itu lebih baik dari pada tangan di bawah… Artinya memberi itu lebih baik dari pada meminta.”

“Kesalahan adalah hal yang mengecewakan… Tapi belajar dari kesalahan hal terbaik untuk mengembalikan kekecewaan menjadi kebanggaan.”

“Seorang tidak mungkin bisa menjadi seorang pemimpin yang baik dan benar… Sebelum ia bisa memimpin dirinya sendiri terlebih dahulu.”

“Apa yang kita niatkan itulah yang akan kita dapatkan… Maka berniatlah yang baik.

3. Kumpulan Kata kata Mutiara Indah

Kata kata indah

Sumber: laptopez12

Kata kata indah adalah kata-kata yang tidak memiliki sisi buruk baik dari segi susunan, bahasa, maupun makna. Apa perbedaan antara kata-kata indah, bijak, dan kata kata mutiara?

Pada dasarnya semua memiliki sifat yang sama, yaitu bersifat mengandung kebenaran. Hanya saja kata-kata bisa dikategorikan indah apabila dari susunan, bahasa, dan maknanya mengandung keindahan.

Seperti apa contohnya? Langsung saja kita lihat contoh-contoh dari kata kata indah di bawah ini.

Kata kata Mutiara Indah tentang Cinta

Kata kata indah tentang cinta 1

Sumber: katamutiarabijak

Kata-kata ini lebih dikhususkan untuk orang yang ingin membuat suasana dengan kekasihnya lebih romantis. Biasanya laki-laki yang lebih pandai dalam merangkai kata kata indah tentang cinta.

Karena sudah menjadi fitrahnya laki-laki pandai merayu kekasihnya sehingga suasana menjadi lebih romantis. Sangat jarang seorang perempuan yang mengungkapkan kata-kata yang indah pada kekasihnya.

Hal ini sudah menjadi fitrah kehidupan. Artinya sudah dari sanannya memang di setting seperti itu, laki-laki merayu dan wanita senang dirayu. Seperti apakah itu kata-kata yang indah mengenai cinta?

Contoh Kata kata Indah tentang Cinta

Kata kata indah tentang cinta

Sumber: fafirruuilalloh

Laki-laki dan perempuan diibaratkan sebagai 2 sayap seekor burung… Jika ke-2 sayap itu sama-sama kuatnya, maka terbanglah burung sampai ke puncak setinggi-tingginya… Jika salah satu sayap itu patah, maka tidak bisa terbang sama sekali burung itu.” (Sarinah/ Bung Karno).

“Jangan kau sandarkan hatimu pada sesuatu yang bisa melukainya… Sandarkanlah pada sesuatu yang bisa membuatnya merasa tenang dan bahagia… Siapa yang tidak bisa melukai hati? Dialah Tuhan, sandarkanlah hati hanya pada Tuhan semata.”

“Cantik itu dia yang tidak mau diajak pacaran… Tapi mau diajak ke pelaminan… Tampan itu bukan dia yang berani mengungkapkan cinta padamu… Tapi dia yang berani datangi kedua orang tuamu.”

“Seandainya kamu adalah mentari pagi… Pasti aku adalah orang pertama yang akan menyambut mentari di setiap pagi… Seandainya kau bulan… Akulah orang yang akan selalu memandangi keindahan terangmu… Dan seandainya kau suatu bintang di antara banyaknya bintang di langit… Pasti akan ku katakan hanya kaulah bintang terindah di antara bintang-bintang lainnya.”

“Memiliki wajah yang cantik atau tampan adalah suatu pemberian dan bukan suatu pilihan… Namun memilikimu adalah suatu pilihan yang terindah dalam hidupku.”

“Wajahmu seindah cerah pagi… Hatimu sebersih embun pagi… Memilikimu adalah hal yang seindah warna pelangi.”

“Tahukah kamu? Bidadari syurga itu cemburu dengan perempuan yang sholehah, bersih wajahnya dan bersih hatinya… Karena wanita yang bersih wajah dan hatinya itu bisa menjaga kemuliaan dan kehormatan dirinya.”

“Kekasih yang sebenarnya bukanlah dia yang pandai membuatmu bahagia dengan kata-kata… Tapi dialah yang pandai membuatmu bahagia dengan ketulusan hatinya.”

“Cinta sejati adalah dia selalu mengarahkanmu kepada jalan kebenaran… Meskipun hal tersebut tidak mengenakan….”

“Cinta monyet itu tujuannya hanya untuk pacaran… Cinta sejati itu tujuannya untuk ke pelaminan.”

“Tidak ada hal lain yang lebih indah selain dua insan yang terikat dan terucap sah di pelaminan dikarenakan cinta.”

Kata kata Mutiara Indah tentang Kehidupan

Kata kata indah tentang kehidupan 1

Sumber: bijakdidunia

Jika di atas adalah contoh kata kata indah tentang cinta, kali ini berbeda lagi. Yaitu tentang kehidupan. Ada banyak sekali kata-kata yang indah untuk kehidupan di dunia ini.

Tentunya tentang kehidupan yang indah. Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan pembahasan tentang kata-kata mengenai kehidupan di atas entah kata kata mutiara ataupun kata bijak. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah contohnya.

Contoh Kata kata Mutiara Indah tentang Kehidupan

Kata kata indah tentang motivasi kehidupan

Sumber: katabijaklos

“Pelangi itu indah karena warna-warninya… Begitu juga dengan hidup ini… Hidup tidak akan indah jika tidak ada warna-warni kehidupannya.”

“Kesabaran ibarat kepala pada suatu tubuh… Apabila kepala hilang, maka anggota tubuh lainnya akan membusuk…. Begitu juga dengan kesabaran seseorang… Sabar adalah kepala untuk menghadapai masalah… Apabila kesabaran hilang… maka akan berantakan semua masalahnya.”

“Selemah-lemahnya seseorang adalah dia yang tidak mau mencari sahabat… Dan akan lebih lemah lagi dia yang menyia-nyiakan sahabat.”

“Rendah hati itu taat dalam melakukan kebenaran… Dan menerima kebenaran yang datang dari siapapun.”

“Bertanyalah kepada hati tentang semua perkara… Karena hati adalah saksi yang tidak akan bisa menerima suap.”

“Kecemburuan sorang perempuan adalah kekufuran… Dan kecemburuan laki-laki adalah keimanan.” (Sahabat Ali bin Abi Thalib).”

“Kenikmatan yang paling besar adalah diberikan umur panjang dan kesehatan.”

“Tidak diketahui seorang pemberani kecuali dalam keadaan perang… Tidak diketahui seorang yang penyabar kecuali dalam keadaan marah… Dan tidak diketahui seorang teman kecuali sedang dibutuhkan… Itulah sebaik-baik orang yang tidak diketahui.”

“Buta mata maka tidak nampak jalan di dunia… Buta akal maka tidak nampak ilmu pengetahuan… Dan buta hati maka tidak nampak jalan ke kebahagiaan.”

“Kebajikan (perbuatan baik) yang paling ringan yaitu menunjukan muka berseri-seri dan menunjukan kata-kata lemah lembut.”

“Seseorang yang mencintai sesuatu maka ia akan disibukkan dengan apa yang dicintainya.”

“Orang yang memiliki akal adalah ia yang suka menerima dan meminta suatu nasehat.”

Kumpulan Gambar Kata kata Bijak dari Tokoh Indonesia

Kata kata Mutiara Cinta Mario Teguh 7

Sumber: mrinspirasi

Kata kata Mutiara Cinta Mario Teguh 6

Sumber: twitter

Kata kata Mutiara Cinta Mario Teguh 5

Sumber: kumpulankatabijak

Kata kata Mutiara Cinta Mario Teguh 4

Sumber: kumpulankatabijak

Kata kata Mutiara Cinta Mario Teguh 3

Sumber: kumpulankatabijak

Kata kata Mutiara Cinta Mario Teguh 2

Sumber: twitter

Kata kata Mutiara Cinta Mario Teguh 1

Sumber: twitter

Kata kata Mutiara Cinta Mario Teguh

Sumber: agytasaif

Kata kata Mutiara Cinta yang Romantis 2

Sumber: mellambyfebrian

Kata kata Mutiara Cinta yang Romantis 1

Sumber: ampuhabis

Kata kata Mutiara Cinta yang Romantis

Sumber: katamutiarabijak

Kata kata Bijak Mario Teguh

Sumber: twitter

Kata kata Bijak Mario Teguh 2

Sumber: juproni

Kata kata Bijak Mario Teguh 3

Sumber: kabartani

Kata kata Bijak Mario Teguh 4

Sumber: downloadgambarkata

Kata kata Bijak Mario Teguh 5

Sumber: lokeris

Kata kata Bijak Mario Teguh

Sumber: manuaisescolares

Kata kata Bijak Mario Teguh 7

Sumber: googletemanku

Demikian contoh-contoh dari kata kata mutiara, kata kata bijak, dan kata kata indah tentang cinta dan kehidupan. Masih banyak contoh-contoh lainnya terkait dengan semua kata-kata tersebut. Namun akan lebih indah jika anda berpikir untuk merangkai kata-kata mutiara sendiri.

Mungkin memang tidak mudah dalam merangkai kata kata yang bisa menyentuh hati. Dan tentunya tidak semudah membuat kata-kata lucu. Sebenarnya hal ini bisa buat bahan perenungan diri. Karena kata kata yang bisa menyentuh hati hanya keluar dari hati. Jika merasa kesulitan, maka tanyakan pada hati yang paling dalam. Karena sebuah kata-kata yang indah penuh makna sumbernya hanya ada di dalam hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.