Cara Mendapatkan Uang dari Internet yang Paling Mudah

Bagaimana cara mendapatkan uang dari internet? Ini adalah suatu pertanyaan yang cukup penting dan bermanfaat. Kenapa? Karena jawaban dari pertanyaan tersebut berkaitan dengan ilmu yang bisa digunakan untuk mendapatkan uang.

Lalu, bagaimana caranya? Apakah perlu belajar langsung secara tatap muka dengan orang-orang yang sudah menguasai ilmu cara mencari uang dari internet? Baiklah, jangan bingung-bingung, temukan jawabannya di sini.

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Pada artikel ini, saya akan berbagi sedikit pengetahuan yang saya ketahui tentang cara mendapatkan uang dari internet. No copas dan juga no tipu-tipu. Saya dasari dari pengetahuan saya sendiri yang sedikit-sedikit sudah bisa mendapatkan uang dari internet.

Ada banyak jalan atau cara untuk mendapatkan uang dari internet. Namun yang sudah saya praktekan hanya dua. Yaitu jualan online dan ngeblog (blogger).

Keduanya sama-sama menggunakan teknik yang sama, yaitu SEO. Apa itu SEO? Jika anda masih awam dengan dunia internet tentu kata SEO masih asing di denger. Sama seperti saya ketika baru terjun belajar internet marketing.

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization. Atau dalam bahasa Indonesianya adalah optimisasi mesin pencari. Jika di jelaskan secara rinci, pengertian dari SEO ini cukup panjang.

Pada intinya adalah kita melakukan serangkaian proses secara sistematis pada website yang kita miliki. Tujuannya untuk menampilkan website kita di halaman pertama mesin pencari. Jika benar-benar penasaran, sebaiknya anda cari tahu pengertian SEO secara detail.

Jika ingin belajar SEO dengan sungguh-sungguh, caranya ada dua pilihan. Pertama belajar secara otoditak dan yang kedua belajar di tempat kursus SEO terbaik.

Baik, saya ngga mau banyak basa-basi. Kita langsung saja ke pembahasan terkait cara mendapatkan uang dari internet yang saya ketahui.

1. Jualan Online

Cara Mendapatkan Uang dari Internet di Toko Online
Sumber: mediakonsumen.com

Bagi anda yang memiliki hobi berdagang/berbisnis jualan, jualan online merupakan pilihan yang tepat untuk mendapatkan uang dari internet.

Kenapa? Dengan jualan online, anda bisa memperkecil modal usaha anda. Karena, tanpa harus bangun ruko, atau sewa ruko. Cukup dengan memiliki website, anda sudah bisa berjualan dengan jangkauan yang sangat luas.

Namun, untuk jualan online melalui website anda harus paham tentang SEO dan cara pengiklanan. Jika tidak, website anda tidak mungkin bisa dikunjungi oleh orang banyak.

Ada juga cara yang lebih praktis tanpa memiliki website tetap bisa jualan online. Yaitu dengan jualan di e-commerce dengan konsep marketplace atau online shop seperti tokopedia, lazada, shopee, dll.

2. Ngeblog (Blogger)

Cara Mendapatkan Uang dari Internet di Blog
Sumber: blogger.com

Untuk cara mendapatkan uang dari internet yang satu ini cuma bisa dilakukan dengan website. Sesuai dengan namanya, yaitu Blog, situs, atau website. Karena dari website, berarti kita harus paham tentang SEO.

Namun, cara mendapatkan uang dari internet dengan cara ini membutuhkan waktu yang tidak singkat. Secepat-cepatnya 3-6 bulan.

Jika bersungguh-sungguh, dalam waktu tersebut anda sudah bisa sedikit demi sedikit mendapatkan uang dari internet.

Sistem pendapatan uangnya bagaimana? Sistem pendapatan uang dari ngeblog adalah dari iklan yang kita pasang di website kita. Untuk contohnya, anda bisa lihat di website seperti merdeka.com, dan website lainnya.

Nah, itulah cara yang saya ketahui dan saat ini sedang saya lakukan. Namun, untuk saat ini saya lebih ke cara yang kedua, yaitu ngeblog.

Selain karena basic jiwa jualan saya minim, minat saya di jualan online untuk saat ini juga masih kurang. Namun, untuk ilmu dan pemraktekan dari kedua cara tersebut sudah saya alami.

Cukup sampai sini ya, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan memberikan sedikit informasi yang jelas tentang cara mendapatkan uang dari internet. Baca juga pengertian literasi sebagai tambahan pengetahuan anda.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.